x

Gregoria Disebut Resmi Lolos World Tour Finals, Legenda Bulutangkis Ini Ikut Kegirangan

Jumat, 25 November 2022 10:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, ikut kegirangan mendengar tunggal putri Gregoria Mariska yang disebut-sebut resmi debut BWF Word Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, ikut kegirangan mendengar tunggal putri Gregoria Mariska yang disebut-sebut resmi debut BWF Word Tour Finals 2022.

Gregoria Mariska, tunggal putri lapis utama Indonesia memang memiliki kans besar untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022. Tidak semua pebulutangkis bisa berpartisipasi di ajang itu.

Hanya ada delapan pebulutangkis terbaik dari masing-masing sektor yang berhak tampil di ajang berhadiah super fantastis pada 7-11 Desember mendatang.

Delapan pebulutangkis terbaik itu dihitung dari poin partisipasi atlet dalam turnamen badminton Super 100 sampai Super 1000 selama satu tahun.

Catatan lainnya, hanya maksimal dua wakil negara di satu sektor yang akan lolos kualifikasi. Sebagai runner up Australian Open 2022, Gregoria Mariska menjadi cadangan pertama tunggal putri.

Baca Juga

Pebulutangkis asal Wonogiri itu berpeluang debut di BWF World Tour Finals 2022 jika ada dari delapan kualifikasi tunggal putri yang mengundurkan diri.

Salah satu pebulutangkis yang selama ini disebut-sebut berpotensi mengundurkan diri adalah Pusarla Venkata Sindhu karena masih menderita cedera pergelangan kaki kiri sejak Commonwealth Games.

Baca Juga

Sejauh ini, BWF sudah melayangkan surat undangan kepada pemain kualifikasi dan akan mengumumkan daftar resmi pada Selasa (29/11/22).

Namun pada Kamis (24/11/22) salah satu Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, melalui twitternya memberikan bocoran bahwa Gregoria Mariska resmi tampil di BWF Word Tour Finals 2022.

Tak bisa dipungkiri bahwa kabar itu sangat membahagiakan badminton lovers, termausk legenda ganda campuran Debby Susanto. Juara All England 2016 itu pun ikut kegirangan dibuatnya.

Baca Juga

1. Kegembiraan Debby Susanto

Kegembiraan mantan pebulutangkis, Debby Susanto, saat mendengar pemberitaan Gregoria Mariska disebut resmi debut di BWF World Tour Finals 2022.

Meski sudah memutuskan pensiun, Debby Susanto memang sangat aktif dalam mengikuti perkembangan bulutangkis, terutama atlet Indonesia.

Melalui instagramnya, mantan partner Praveen Jordan itu merepost story dari Djarum Badminton yang memberitakan kabar lolosnya Gregoria Mariska ke BWF World Tour Finals 2022.

“Gregoria Mariska Tunjung resmi lolos BWF World Tour Finals 2022,” tulis Djarum Foundation.

Dalam unggahannya tersebut, Debby Susanto pun langsung menyematkan emoticon api dengan kalimat, “Wohoooo Gregoria Mariska.”

Debby Susanto ikut girang dengan peluang debut Gregoria Mariska di BWF World Tour Finals 2022, instagram story @debbysusanto.

Indonesia sendiri sudah menanti selama 13 tahun, yang mana mereka selalu tanpa wakil tunggal putri di ajang BWF World Tour Finals sejak 2008.

Baca Juga

Sebelum memberikan ucapan selamat kepada Gregoria Mariska, Debby Susanto sebelumnya juga sangat semringah membagikan giveaway saat para atlet Indonesia tampil di Australian Open 2022.

Hal itu menandakan betapa antusiasnya Debby Susanto dalam mengikuti perkembangan para pebulutangkis junior Indonesia seperti yang pernah dia lakukan selama berkarier.

Baca Juga

Terlepas dari itu, sepertinya Debby Susanto maupun badminton lovers lainnya pun harus menunggu surat resmi BWF terhadap kepastian Gregoria Mariska tampil di BWF World Tour Finals 2022.

“Ya betul,’ kata Broto Happy membenarkan cuitan Bambang Rudiyanto tersebut dalam pesan singkatnya kepada awak media termasuk INDOSPORT.

“Cuma, dari BWF belum ada kabar atau surat resmi  ke PBSI,” tandasnya.

Baca Juga

Sumber: Instagram @debbysusanto

Debby SusantoGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini