x

Update Ranking BWF Jelang World Tour Finals 2022: Ginting, Gregoria, Ahsan/Hendra Kompak Melorot

Senin, 28 November 2022 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Prediksi ranking jelang BWF World Tour 2022. Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska turun posisi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM -  Berikut ini prediksi ranking para pebulutangkis dunia menjelang BWF World Tour 2022. Tiga wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska kompak turun posisinya.

Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Gregoria Mariska merupakan tiga dari enam wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan turnamen penutup musim yang akan diselenggarakan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022 mendatang.

Namun menjelang turnamen tersebut, Ginting, Ahsan/Hendra dan Gregoria Mariska harus rela turun satu anak tangga dari posisi sebelumnya pada ranking dunia BWF terbaru, melansir dari Badminton Talk di Instagram.

Mereka akan turun satu anak tangga dari posisinya pada Selasa (29/11/22), yakni setelah BWF menghapus poin para pemain hingga pekan ke-30 2021.

Baca Juga

Di mulai dari Ginting, jawara Hylo Open 2022 tersebut akan turun satu anak tangga di urutan 7 dunia. Posisinya tergusur oleh rising star India, Lakshya Sen.

Ada pun Jonatan Christie masih mempertahankan posisinya di 5 besar. Ini artinya, jawara Swiss Open 2022 ini masih menjadi tunggal putra terbaik Indonesia.

Baca Juga

Posisi Anthony Sinisuka Ginting bakal terancam melorot lagi jika dia tak mampu menunjukkan performa apik di BWF World Tour Finals 2022 pekan depan.

Pasalnya, perolehan poin Ginting (70.589) hanya unggul tipis dari pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn yang akan naik satu posisi ke peringkat 8 dunia.

Ada pun ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga harus kembali rela turun dari posisi sebelumnya.

Baca Juga

1. Bagas/Fikri, Apriyani/Fadia dan Rehan/Lisa Naik Posisi

Pasangan ganda putri Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di podium juara Hylo Open 2022. (Foto: PBSI)

Pasangan berjulukan The Daddies tersebut akan menempati peringkat 6 dunia, setelah digusur oleh pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, yang pekan lalu baru saja menjadi runner-up Australian Open 2022 juga turun satu posisi.

Gregoria Mariska akan menempati posisi peringkat 18, setelah pemain asal Skotlandia, Kirsty Gilmour merebut posisinya sebelumya.

Pemain kelahiran Wonogiri ini tentunya harus bisa tampil semaksimal mungkin saat debut di BWF World Tour Finals 2022 nanti demi bisa memperbaiki peringkatnya.

Kabar baiknya, jawara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri naik satu anak tangga ke peringkat 13 dunia, tepat di belakang rekan seperjuangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Kenaikan posisi juga dialami pasangan ganda putri baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pemenang Malaysia Open dan Singapore Open tersebut akan menghuni peringkat 4 dunia.

Apriyani/Fadia akan berada tepat dibelakang pasangan Thailand yang juga sama-sama tengah menanjak performanya, Benyapa Aimsaard/ Nuntakarn Aimsaard.

Rekan sekompatriot Apriyani/Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga akan naik posisinya ke peringkat 22 dunia.

Baca Juga

Dari sektor ganda campuran, pasangan muda jawara Hylo Open 2022, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik satu anak tangga ke peringkat 19 dunia.

Rehan/Lisa diprediksi akan menanjak lagi posisinya jika mereka bisa mempertahankan konsistensi saat debutnya di BWF World Tour Finals 2022.

Terlepas dari perubahan sejumlah pemain Indonesia, secara keseluruhan baik posisi 10 besar dunia di sektor tunggal putra dan putri dan ganda putra dan putri tidak mengalami perubahan.

Sementara di sektor ganda campuran, pasangan Thailand  Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Terattanachai kembali menduduki peringkat 1 dunia, dengan menggusur Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang kini harus puas di peringkat 3 dunia.

Baca Juga
BWFAnthony Sinisuka GintingMohammad Ahsan/Hendra SetiawanGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini