x

Ngaku Masih Kaget, Apriyani/Fadia Sebut Masuk BWF World Tour Finals 2022 Sebagai Kesempatan Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 19:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih kaget sekaligus menyebut memiliki kesempatan besar usai resmi lolos BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku masih kaget sekaligus menyebut memiliki kesempatan besar usai lolos BWF World Tour Finals 2022.

BWF telah resmi mengumumkan 40 nama pemain dari lima sektor berbeda yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022, pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand.

Indonesia sendiri berhasil menjadi negara kedua setelah China yang mengirimkan wakil terbanyak ke ajang penutup di tahun 2022 ini.

Yakni Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya di lima sektor berbeda, di mana Gregoria Mariska dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi nama terakhir yang dinyatakan lolos untuk tampil di Nimibutr Arena.

Apriyani/Fadia sendiri awalnya mengaku sempat tak percaya bisa lolos ke ajang bergengsi tersebut karena performa kurang maksimal dalam delapan turnamen World Tour Super Series tahun ini yang diikuti.

Baca Juga

Apriyani/Fadia juga terkejut ketika mendapat kabar dari tim pelatih bahwa mereka berpeluang lolos ke turnamen akhir musim itu karena pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida memutuskan mundur.

Setelah mendapat kepastian soal mundurnya ganda putri asal Jepang dan mendapat undangan langsung dari BWF, Apriyani/Fadia secara tegas menyatakan kesiapan mereka untuk berangkat ke Bangkok sekaligus menyebut ini merupakan kesempatan besar yang tak boleh disiakan.

Baca Juga

“Tidak, enggak ada ekspektasi (lolos). Apalagi pelaksanaannya dari semula di China berubah ke Thailand pasti tidak ada yang mundur,” kata Apriyani Rahayu, dilansir dari Antara.

“Saat ditanya kami siap main atau tidak, ya kami jawab sangat siap! Bagaimana pun ini kesempatan besar, memang rezeki buat saya dan Fadia. Kami sama sekali tidak membayangkan bisa lolos World Tour Finals,” kata Apri menambahkan.

Apriyani/Fadia sempat merasa pesimis bisa tampil di BWF World Tour Finals 2022 karena mengakhiri turnamen Eropa dengan hasil tidak maksimal.

Baca Juga

1. Sempat Pesimis Tidak Bisa Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada ajang French Open 2022 kemarin langsung terhenti pada babak pertama.

Hasil tersebut lebih rendah dibanding saat berlaga pada Denmark Open yang mampu mencapai babak perempat final.

“Kami juga berpikir saat tur Eropa hasilnya tidak baik. Ya kami sudah berpikir tidak akan mungkin lolos karena poinnya sangat jauh. Eh ternyata bisa masuk, jadi bagaimana mau berekspektasi ke sana?,” Apriyani.

Sementara itu, Siti Fadia juga sebelumnya mengaku tidak memiliki beban tertentu jelang penampilan perdana di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Siti Fadia menambahkan bahwa dirinya lebih banyak menerima masukan dari sang partner yakni Apriyani Rahayu dan pelatihnya, Eng Hian.

Baca Juga

Masukan dari pasangan dan juga pelatihnya yakni untuk fokus pada permainan dan tidak menaruh harapan terlalu tinggi pada turnamen akhir musim tersebut.

"Tidak ada beban yang bagaimana, paling hanya diingatkan lagi oleh Kak Apri dan pelatih supaya jangan berekspektasi terlalu tinggi. Kasih permainan terbaik saja supaya tidak jadi beban pikiran," kata Siti Fadia.

Baca Juga

Dengan hadirnya ganda putri peringkat ke-14 itu pada turnamen World Tour Finals 2022, maka Indonesia mengirim tujuh wakil yang menempati seluruh nomor.

Ketujuh wakil tersebut ialah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), lalu Gregoria Mariska (tunggal putri).

Lalu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini