x

Jadwal BWF World Tour Finals 2022 Pekan Ini: 7 Wakil Indonesia Siap Berlaga

Senin, 5 Desember 2022 10:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Berikut ini jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, dimana sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini, dimana sebanyak tujuh wakil Indonesia siap berlaga.

BWF World Tour Finals 2022 merupakan turnamen penutup musim bulutangkis yang akan dilangsungkan pada 7-11 Desember mendatang di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Skuad Merah Putih mengirimkan tujuh wakil yang akan berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Indonesia dan China menjadi negara dengan wakil lengkap di setiap sektor.

Pada sektor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara di sektor ganda putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil debut dan cetak sejarah untuk Indonesia.

Sementara itu wakil Indonesia di sektor ganda putra adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil terakhir yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022 usai ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida mengundurkan diri.

Selain itu di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang siap unjuk gigi di bersama dengan jajaran pebulutangkis papan atas.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky tidak memasang target yang tinggi di BWF World Tour Finals 2022.

Rionny hanya menargetkan lolos fase grup bagi skuad Indonesia. Namun, pada sektor ganda dan tunggal putra agak sensitif karena kemungkinan besar bisa satu grup.

Kendati demikian, PBSI turut berharap dari tujuh wakil yang tersebar di lima sektor, salah satu atau lebih dapat menyabet gelar juara di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

1. Jadwal BWF World Tour Finals 2022 Pekan Ini

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Menjadi ujian berat bagi skuad bulutangkis Indonesia yang berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Pasalnya, lawan-lawan yang akan dihadapi adalah pebulutangkis top dunia.

Namun, bukan hal yang mustahil bagi tim Merah Putih untuk meraih gelar juara. Terutama di sektor ganda putra, Fajar/Rian memiliki kans yang besar untuk naik podium tertinggi.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga memiliki rekam jejak yang positif di BWF World Tour Finals 2022. The Daddies berhasil meraih gelar juara pada edisi 2019.

Sementara itu, pada sektor tunggal putra ada Jojo dan Ginting yang siap meramaikan persaingan. Namun, menjadi ujian berat bagi keduanya karena Viktor Axelsen turut membidik gelar juara.

Wakil lain Indonesia seperti Apri/Fadia, Rinov/Pitha dan Gregoria turut memiliki peluang yang tinggi untuk mendulang hasil positif di BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut jadwal BWF World Tour Finals 2022 pekan ini.

Senin (05/12/22) Undian Babak Penyisihan Grup

Rabu (07/12/22) Pertandingan 1 Babak Penyisihan Grup

Kamis (08/12/22) Pertandingan 2 Babak Penyisihan Grup

Jumat (09/12/22) Pertandingan 3 Babak Penyisihan Grup dan Undian Babak Semifinal

Sabtu (10/22/22) Semifinal

Minggu (11/22/22) Final

Baca Juga
IndonesiaAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanGregoria MariskaRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini