x

Kekalahan Dramatis BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Tak Berkutik, Gregoria Mariska Heroik

Jumat, 9 Desember 2022 15:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kekalahan dramatis ini jadi sorotan BWF World Tour Finals 2022, yakni Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

INDOSPORT.COM – Kekalahan dramatis ini jadi sorotan BWF World Tour Finals 2022, yakni Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tiga pebulutangkis ini menderita kekalahan dengan alurnya masing-masing yang memastikan ketidaklolosan mereka ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

Dimulai dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dipastikan menjadi atlet badminton Indonesia pertama yang tersingkir dari BWF World Tour Finals 2022.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani/Fadia menjadi wakil Indonesia yang dipastikan gagal ke semifinal usai menderita kekalahan dari pebulutangkis China, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan di matchday ketiga Grup B ganda putri.

Berlangsung pada Jumat (09/12/22) di Nimibutr, Bangkok, Thailand, Apriyani/Fadia kandas dua game langsung dengan skor 16-21 dan 16-21.

Baca Juga

Hasil buruk tersebut juga dirangkai dari kekalahan sebelumnya atas wakil China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 14-21 dan 19-21.

Padahal di matchday pertama, Apriyani/Fadia tampil meyakinkan saat mengalahkan musuh bebuyutannya, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dengan skor 23-21 dan 21-19.

Baca Juga

Dengan demikian, meskipun difavoritkan berjaya di ajang ini, namun Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti nyesek karena gagal menjadi dua pasangan terbaik yang lolos ke babak empat besar.

Kejadian ini tentu sangat dramatis mengingat betapa dramatisnya mereka lolos kualifikasi BWF World Tour Finals di detik-detik terakhir menggantikan  Nami Matsuyama/Chiharu Shida yang mundur.

Perjuangan mereka juga terhenti juga dengan dramatis usai kena balas dendam dari wakil China yang begitu dendam membara pada mereka di saat yang tepat.

Baca Juga

1. Gregoria Mariska

Gregoria Mariska Tunjung tampil heroik meski gagal melaju ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

2. Gregoria Mariska

Menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Gregoria Mariska menjadi wakil Indonesia kedua yang gagal melangkah ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

Hal itu dipastikan saat Gregoria Mariska kalah di matchday ketiga  atas pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi dengan skor 9-21, 21-11, 10-21 pada Jumat (09/12/22).

Meski gagal keempat besar, namun pencapaian itu patut diapresiasi mengingat penampilan apik Gregoria Mariska menghadapi tiga tunggal putri top dunia.

Dengan Akane Yamaguchi yang bertitle sebagai pebulutangkis ranking satu dunia dan juara dunia 2022, nyatanya dibuat kesulitan untuk meraih kemenangan.

Aksi heroik Gregoria Mariska juga terjadi ketika sukses memaksa bocah ajaib Korea Selatan, An Se-young, bermain tiga game  9-21, 21-11, 10-21.

Baca Juga

Sementara, Gregoria Mariska juga menakjubkan menekuk Chen Yu Fei sebagai unggulan pertama sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 di matchday pertama dengan skor 21-9, 14-21, 21-16.

Penampilan apik Gregoria Mariska turut diapresiasi badminton lovers yang menjadi trending topic di twitter sejak BWF World Tour Finals 2022 dimulai pada Rabu (07/12/22).

Baca Juga

Karena pada faktanya, Gregoria Mariska memang telah menunjukkan perkembangan yang pesat meskipun sempat anjlok selama empat tahun terakhir.

Melansir laman BWF, tahun ini, total Gregoria Mariska telah meraih gelar runner up Australian Open dan semifinalis Hylo Open 2022.

Banyak pebulutangkis top dunia juga berhasil dikalahkannya di tahun ini, di antaranya Chen Yu Fei (China), Pornpawee Chochuwong (Thailand), dan Han Yue (China).

Baca Juga

2. Juara Dunia yang Apes

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik yang menjadi juara dunia 2022, kandas dramatis di BWF World Tour Finals 2022.

3. Aaron Chia/Soh Wooi Yik Apes Usai Juara Dunia

Sejalan dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska, juara dunia bulutangkis 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga kalah dramatis di BWF World Tour Finals 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipastikan gagal ke empat besar usai kalah dua kali di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik di matchday pertama kalah atas pebulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 12-21 dan 15-21.

Sementara pada matchday kedua, pebulutangkis Malaysia tersebut juga kembali kalah 21-23, 24-22, 16-21 atas wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Jadi bisa dibilang, meskipun mereka baru akan bertanding melawan Kim  Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di matchday ketiga, Jumat (09/12/22), namun laga itu tidak lagi menentukan apapun.

Baca Juga

Sungguh fakta yang teramat tragis mengingat Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja membuat sejarah dalam kariernya dengan menjadi juara dunia bulutangkis 2022.

Saat itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final, yang mengantarkan mereka menjadi juara dunia ganda putra pertama Malaysia.

Baca Juga

Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga digadang bisa melaju jauh dan mencetak sejarah kembali di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Namun nyatanya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik malah jadi korban balas dendam ketika langsung bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di matchday pertama BWF World Tour Finals 2022.

Demikian tiga kekalahan dramatis BWF World Tour Finals 2022, dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Gregoria Mariska, hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini