x

Punya Rekor Buruk, Anthony Ginting Siap Balas Sakit Hati ke Axelsen di Final BWF World Tour Finals

Minggu, 11 Desember 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Anthony Sinisuka Ginting siap mengakhiri rekor buruk dan membalas sakit hatinya jelang melawan Viktor Axelsen di babak final BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap mengakhiri rekor buruk dan membalas sakit hatinya jelang melawan Viktor Axelsen di babak final BWF World Tour Finals 2022.

Dua wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Viktor Axelsen vs Anthony Ginting siap tampil habis-habisan di babak final BWF World Tour Finals 2022 pada Minggu (11/12/22).

Usai duel Ahsan/Hendra vs Liu/Ou, Anthony Ginting bakal mengemban tugas berat karena berhadapan dengan tunggal putra ranking 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Axelsen menjadi satu-satunya tunggal putra yang paling sulit dikalahkan dalam beberapa tahun ini. bahkan pada musim 2022, Axelsen tercatat hanya mencicipi tiga kekalahan saja jelang final BWF World Tour Finals 2022.

Tak hanya itu, secara head to head Axelsen juga lebih unggul ketimbang Ginting. Dari 14 pertemuan keduanya, Anthony Ginting hanya mampu menang empat kali.

Baca Juga

Sementara Viktor Axelsen sudah mengemas 10 kemenangan sejak pertemuan pertama mereka di Sudirman Cup 2017 yang dimenangkan oleh Ginting.

Lalu turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang menjadi pertemuan terakhir mereka yang dimenangkan oleh Axelsen.

Baca Juga

Anthony Ginting juga tercatat selalu kalah dalam delapan pertemuan terakhir secara beruntun, dan kemenangan terakhirnya ialah di ajang Indonesia Masters 2020 pada 18 Januari 2020 lalu.

Jelang berhadapan dengan Axelsen pun membuat Ginting waspada dengan permainan tunggal putra ranking 1 dunia BWF tersebut.

Memiliki tugas terakhir di tahun 2022 sama seperti Ahsan/Hendra, turut membuat Anthony Ginting harus memiliki persiapan matang jika ingin membalaskan sakit hati kekalahannya atas Viktor Axelsen di babak final BWF World Tour Finals 2022 nanti.

Baca Juga

1. Anthony Ginting Siap Hadapi Viktor Axelsen di Final BWF World Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Di laga Viktor Axelsen vs Anthony Ginting, wakil Indonesia mengaku bahwa kondisi lapangan tak akan menguntungkan siapa pun di final BWF World Tour Finals 2022.

“Kondisi lapangan sama saja ya, tidak akan menguntungkan saya atau siapapun lawan saya di final besok,” kata Anthony Sinisuka Ginting, dilansir dari PBSI.

Meski demikian, Ginting mengaku hasilnya tergantung dengan kesiapan kedua pemain saat tampil di lapangan nanti.

“Sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kesiapan di lapangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anthony Ginting mengatakan bahwa ini merupakan final keduanya di ajang BWF World Tour Finals usai tampil di edisi 2019, di mana ia saat itu kalah dari Kento Momota dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21 di babak final.

Baca Juga

Maka Ginting tak mau mengulangi kekalahan tersebut dan harus menyelesaikan tugas terakhirnya di musim 2022 dengan baik dan sekuat tenaga agar bisa menang.

“Ini final kedua saya di World Tour Finals setelah 2019. Pastinya mau lebih, belum puas. Masih ada tugas besok yang harus diselesaikan,” papar Ginting.

Baca Juga

Sementara itu, sebelumnya Anthony Ginting berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri yakni Jonatan Christie dengan skor 21-15, 11-21 dan 21-18 di babak semifinal.

Selain Anthony Ginting, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak pamungkas, usai menang di semifinal melawan Ong Yew Sin, Teo Ee Yi (Malaysia).

Ahsan/Hendra akan menjadi pemain pertama Indonesia yang akan tampil sekitar pukul 13:40 WIB, dan duel antara Viktor Axelsen vs Anthony Ginting dimulai pukul 15:00 WIB di babak final BWF World Tour Finals 2022 pada Minggu (11/12/22).

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingMohammad Ahsan/Hendra SetiawanViktor AxelsenBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini