x

Teo Ee Yi Ngamuk Dipaksa Cerai dengan Ong Yew Sin di Indonesia Masters 2023, BAM Buka Suara

Sabtu, 17 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan Ganda Putera Malaysia Ong Yew Sin/Teo EE Yi pasca mini turnamen BirghtUp Cup 2022, Jumat (11/10/22), di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi, mengamuk usai dipaksa cerai dengan Ong Yew Sin di Indonesia Masters 2023. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) buka suara.

Indonesia Masters 2022 merupakan turnamen bulutangkis super 500 yang akan dihelat pada 24-29 Januari mendatang di Jakarta.

Salah satu ganda andalan Malaysia Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi dikabarkan turut mengikuti ajang ini. Namun, belum lama ini, terdapat kesalahan nama yang membuat terkejut.

Yakni, Teo Ee Yi tidak berpasangan dengan Ong Yew Sin di turnamen ini. Hal ini membuat pemain yang kerap dipanggil Zaiyi marah besar melalui akun Instagram pribadinya, dilansir Twitter @craigansibin.

“Jangan bertanya turnamen apa ini, ini Indonesia Masters, Kalau M&Q (Main dan Qualification) sudah keluar dalam sistem BWF tidak boleh ditukar. Jadi, Indonesia Masters udah konfirmasi tidak bisa gabung,” tulis Teo Ee Yi.

Baca Juga

“Terus apa yang terjadi? Maaf, kalau kayak gini terjadi lagi kepada saya dan orang lain gimana? Ini harusnya tidak terjadi,” sambung pebulutangkis berusia 29 tahun itu.

Sebagai informasi, dalam daftar pemain M&Q yang didaftarkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pasangan Ong Yew Sin di Indonesia Masters 2022 adalah Chee Yik Sen.

Baca Juga

Padahal, dalam ajang India Open 2022 yang digelar sebelum Indonesia Masters, Teo Ee Yi dan Ong Yew Sin dipasangkan sebagai partner.

Sehingga, hal ini menimbulkan tanda tanya bagi Teo Ee Yi dan membuat dirinya melancarkan protes ke BAM dengan turut menge-tag akun ofisial di akun Instagramnya.

“Kebangetan kalau ini kesalahan, kamu tahu pentingnya turnamen di tahun depan? Kenapa yang salah harus kami dan bukan anda (BAM),” pungkas Teo Ee Yi.

Baca Juga

1. BAM Buka Suara

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merupakan ganda putra Malaysia yang resmi bermain independen. Keduanya dikeluarkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 2020.

Meski terdepak dari pelatnas, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mampu membuktikan bahwa mereka masih mampu bersaing dengan kokoh di peringkat ke-8 BWF.

Terkait dengan protes keras yang dilancarkan Teo Ee Yi pada akun media sosialnya, BAM akhirnya buka suara dan akan mengurus kesalahan ini jelang Indonesia Masters 2022.

“BL semua, kami sedang mengusut masalah ini dan berkomunikasi dengan Ong/Teo dan BWF untuk mencari jalan keluar. Harap semua bersabar ya,” tulis BAM melalui akun Twitternya, @BA_Malaysia.

Setelah BAM buka suara dan akan menyelesaikan masalah ini, Teo Ee Yi mengaku akan menunggu dan sabar, serta berharap masalah ini dapat terselesaikan dengan baik.

Baca Juga

“Biar kita tunggu, sabar gais Zaiyi juga akan menunggu, menanti keajaiban,” ungkapnya dalam akun Twitternya.

Sementara itu, prestasi Ong/Teo di sepanjang turnamen 2022 dibilang tak terlalu mentereng. Namun di ajang terakhir, BWF World Tour Finals 2022, mereka tampil mengesankan.

Baca Juga

Pada fase grup, Ong/Teo berhasil mengalahkan ganda Indonesia, Fajar/Rian dalam tiga gim 10-21, 21-17, 21-19. Hasil ini membuat keduanya lolos ke semifinal.

Namun, di semifinal, Ong/Teo harus dikubur impiannya oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam tiga gim 21-17, 13-21, 19-21.

Sehingga, pada 2023, Ong/Teo berambisi untuk tampil lebih baik demi membidik poin untuk Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar Juli-Agustus.

Baca Juga

Sumber: Twitter

MalaysiaBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini