x

Bidik Tiket Olimpiade Paris 2024, Ahsan/Hendra Beri Ancaman Juniornya di PBSI

Sabtu, 7 Januari 2023 22:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberi ancaman kepada juniornya di PBSI bahwa mereka mampu bersaing di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 akan terselenggara pada  26 Juli-11 Agustus. Di mana cabang olahraga bulutangkis kerap menjadi adalan Indonesia untuk meraih medali.

Apalagi sektor ganda putra yang kerap menjadi tulang punggung bulutangkis Indonesia dalam beberapa kejuaraan. Sektor ini paling banyak menyumbangkan gelar juara.

Sektor ganda putra Indonesia dihuni oleh banyak pemain top seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Salah satu pasangan yang kerap menjadi sorotan adalah Ahsan/Hendra. Ganda putra dengan julukan The Daddies ini tebar ancaman ke juniornya di PBSI jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

“Kita lihat saja ini (prosesnya) masih lama, tapi tetap kasih beban lah. Jangan beri kemudahan juga buat mereka (junior),” ungkap Ahsan sambil tertawa, dilansir Antara.

Tentu, bukan hal yang mudah tapi bukan hal yang sulit juga bagi The Daddies untuk memberikan performa terbaiknya jelang kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini Ahsan/Hendra masih mampu bersaing dengan para juniornya di PBSI, meski umur keduanya terbilang sudah tidak muda lagi.

Hal ini dibuktikan dari konsistensi mereka di beberapa turnamen sehingga mengantarkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi ganda putra peringkat dua dunia.

Sebagai informasi, jika Ahsan/Hendra berhasil lolos ke Paris 2024, ajang ini akan menjadi Olimpiade ketiga bagi mereka setelah Rio de Janeiro 2016 dan Tokyo 2020.

Baca Juga

1. Persiapan Jelang Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Beberapa waktu lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024.

BWF mengungkapkan daftar peringkat yang akan dirilis pada 30 April 2023 akan menjadi patokan untuk memilik 172 pemain yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Sementara itu, sektor ganda putra bulutangkis Indonesia diprediksi akan bersaing dnegan ketat untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Tak terkecuali bagi Ahsan/Hendra yang jalannya tambah berat karena beberapa juniornya di PBSI berpotensi untuk mengukir sejarah dapat berlaga di ajang emapt tahun sekali ini.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra mengaku tidak ada persiapan khusus. The Daddies yang ingin fokus berlaga di beberapa pertandingan ke depan.

Baca Juga

“Kalau persiapan khususnya untuk kualifikasi ya tidak ada, yang penting kami jalani saja,” ungkap Ahsan.

“Sama ya, kami tidak terlalu memikirkan Olimpiade bagaimana. Bagi kami yang penting jalani saja,” sambung Hendra Setiawan.

Baca Juga

Sementara itu, Ahsan/Hendra mengaku bersyukur dapat konsisten di musim 2022 meski tanpa gelar juara, keduanya mengaku performa mereka lebih baik dari sebelumnya.

Penampilan gemilang The Daddies yang berhasil mengantarkan keduanya kembali ke peringkat lima besar bahkan saat ini Ahsan/Hendra nangkring di ranking dua dunia.

“Yang pasti senang, kami bisa bertahan di top five,” kata Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Sumber: Antara

PBSIMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini