x

Kangen Berat, Ahsan/Hendra Diajak Reuni Lee Yong-dae di Korea Selatan

Sabtu, 7 Januari 2023 20:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pemain ganda putra fenomenal, Lee Yong-dae mengajak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berkujung ke Korea Selatan untuk reuni dengannya.

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putra fenomenal, Lee Yong-dae mengajak Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berkujung ke Korea Selatan untuk reuni dengannya.

Seperti diketahui, Lee Yong-dae merupakan pebulutangkis ganda putra Korea Selatan yang merupakan rival berat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada masanya.

Lee Yong-dae memang tidak asing di telinga badminton lovers Indonesia. Pasalnya, pemain ganda putra Korea Selatan itu terkenal sebagai GOAT (Greatest of All Time)-nya bulutangkis.

Bagaimana tidak, Lee Yong-dae berhasil menempati peringkat satu dunia dengan empat pasangan yang berbeda. yakni Jung Jae-sung, Ko Sung-hyun dan Yoo Yeon-seong.

Selain gemilang di sektor ganda putra, Lee Yong-dae juga pernah menjadi ranking satu dunia di sektor ganda campuran bersama Lee Hyo-jung.

Baca Juga

Namun, ketika berpasangan dengan Yoo Yeon-seong, Lee Yong-dae menjadi momok yang menakutkan bagi ganda putra Indonesia, khususnya Ahsan/Hendra.

Dari 13 pertemuan keduanya, Yoo Yeon-seong/Lee Yong-dae berhasil meraih tujuh kemenangan. Sementara Ahsan/Hendra mampu mencuri enam kemenangan.

Baca Juga

Lama tak berjuma, ganda putra Korea Selatan ternyata kangen berat dengan Ahsan/Hendra. Sebagaimana diketahui dari unggahan Instagram @daddies.archive belum lama ini.

“Jika Ahsan/Hendra datang saat Korea Open, saya akan menaruh kalung bunga dan akan membawakan makanan yang enak. Tentu membicarakan masa lalu juga,” ungkap Lee Yong-dae.

Tentu momen ini bisa saja terjadi jika pasangan yang berjuluk The Daddies ini mengikuti turnamen Korea Open 2023 yang rencananya akan digelar pada 18-23 Juli mendatang.

Baca Juga

1. Kangen Berat dengan Ahsan/Hendra

Kangen Berat dengan Ahsan/Hendra.

Pertemuan Lee Yong-dae dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu menjadi momen yang dinanti-nantikan badminton lovers.

Paslanya, para GOAT-nya bulutangkis ini tak bertemu dalam waktu yang lama. Pertemuan terakhir keduanya di lapangan adalah pada ajang Singapore Open 2019.

Kala itu, Lee Yong-dae berpasangan dengan Kim Gi-jung harus takluk dari The Daddies dengan skor 14-21, 17-21 di babak kedua Singapore Open 2019.

Sementara momen revans Ahsan/Hendra dari Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, adalah pada babak semifinal ajang Dubai World Superseries Finals 2015.

Karena terakhir kali mereka bertemu pada 2019, banyak netizen yang mengungkapkan bahwa ganda putra Korea Selatan itu  rindu dengan Ahsan/Hendra, sebagaimana dilansir dari unggahan @daddies.archieve.

Baca Juga

“Sepertinya Lee Yong-dae kangen berat nii sama Daddies,” @red*****.

“Ayo Daddies ketemu Lee Yong-dae, pasti seru,” @mav*****.

Baca Juga

“Senggol terus sampe terwujud,” @syi*****.

“Semoga keceklis semua ya,” @asm*****.

“Saatnya Daddies ketemu Lee Yong-dae lagi,” @cres*****.

Baca Juga

Sumber: Instagram

Korea SelatanLee Yong DaeMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini