x

Libas Ganda China Taipei, Apriyani/Fadia Jaga Asa Pertahankan Gelar di Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mampu menjaga peluang mempertahankan gelar Malaysia Open 2023.

Kondisi ini diperoleh manakala Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti mampu menekuk pasangan China Taipei, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Sebagai catatan, Malaysia Open 2023 adalah ajang BWF World Tour Super 1000 yang menjanjikan jumlah poin yang tinggi untuk sang juara.

Tentu saja, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti berniat memenangi gelar Malaysia Open 2023 demi mendongkrak rangking mereka yang berada di urutan 11 BWF.

Selain soal mendongkrak ranking, Apriyani/Fadia juga berniat mempertahankan gelar yang mereka dapat di Malaysia Open 2022 lalu.

Baca Juga

Tentu saja, apa yang didapat oleh pasangan ganda putri baru Indonesia ini adalah sesuatu yang patut disyukuri, mengingat laga 32 besar selalu sulit.

“Alhamdulillah bisa main baik dan bisa memenangi pertandingan,” ujar Apriyani.

Baca Juga

“Kemenangan ini tentu menambah rasa percaya diri kami sebelum turun di pertandingan kedua,” imbuh Apriyani.

Selain soal kemenangan secara pribadi, ganda putri Indonesia juga mampu mendapatkan prestasi menawan di awal 32 besar Malaysia Open 2023.

Diketahui, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mampu mengalahkan ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran dengan skor 21-16 dan 21-15.

Baca Juga

1. Tak Anggap Remeh China Taipei

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Kelolosan Ana/Tiwi juga menjadi pelecut semangat Apriyani/Fadia yang pada kesempatan ini bertanding di urutan kedua.

Selain itu, Siti Fadia Silva Ramadanti berujar bahwa pasangan ganda putri China Taipei tak dapat dianggap remeh, mengingat sempat sedikit menyulitkan di gim pertama.

Ada pula tekanan bagi dia dan Apriyani untuk mempertahankan gelar Malaysia Open yang sempat mereka raih tahun lalu.

“Jalannya pertandingan tadi pada awal-awal gim pertama, saya dan kak Apri masih mencari-cari pola permainan yang pas, Pada interval gim pertama, permainan kami jauh lebih baik dan tahu bagaimana cara mengatasi lawan,” ujar Fadia

Selain itu, Fadia mengakui bahwa dirinya dan Apriyani mengandalkan taktik yang lebih bervariasi yang kemudian jadi kunci memenangi pertandingan perdana di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

“Pola permainan lawan selalu mengandalkan main panjang-panjang. Kalau kami menyerang tentu saja bisa dikembalikan dengan mudah,” ujar Siti Fadia.

“Karena itu, kami harus pintar-pintar berinisiatif, karena serangan kami harus lebih bervariasi. Hal itulah yang akan jadi kunci untuk menang dalam laga kali ini,” imbuhnya.

Baca Juga

Selanjutnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti akan menghadapi pemenang antara pasangan Korea Selatan, yaitu Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong atau pasangan Inggris, Cloe Birch/Lauren Smith.

Laga ini masih akan digelar di Axiata Arena yang menjadi tempat pertandingan Malaysia Open 2023 hingga final yang digelar pada Minggu (15/1/23).

Jika mampu menang di babak 16 besar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti ditunggu lawan berat, yaitu pasangan Korea Selatan, Kim So Yeoong/Kong Hee Yong.

Baca Juga
Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2023

Berita Terkini