x

Dipermalukan Fajar/Rian di Malaysia Open 2023, Ganda Putra Negeri Jiran Takut Dirujak Netizen?

Sabtu, 14 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Teo Ee Yi/Ong Yew Sin berharap netizen tak menyalahkan mereka usai dikalahkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Teo Ee Yi/Ong Yew Sin berharap netizen tak menyalahkan mereka usai dikalahkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui para pebulutangkis Malaysia gagal memenuhi ekspektasi para pendukunganya sendiri, karena tersingkir di turnamen kandang yang berlangsung pada 10-15 Januari 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Pemain andalan Malaysia nyatanya banyak yang berguguran di babak pertama dan kedua ajang BWF Super 1000 tersebut.

Hanya dua pemain yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran) dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin yang lolos ke perempat final, namun langkahnya juga harus terhenti.

Teo Ee Yi/Ong Yew Sin yang merupakan pemain independen sekaligus unggulan kedelapan itu gagal ke semifinal usai kalah dari Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Ee Yi/Yew Sin kalah dengan skor 14-21, 21-16 dan 21-17 atas Fajar/Rian di laga yang berlangsung dalam 75 menit tersebut.

Menjadi pemain terakhir Malaysia yang gagal lolos ke semifinal pun membuat Teo Ee Yi/Ong Yew Sin berharap para penggemar tak menyalahkan mereka karena kalah dari Fajar/Rian di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

“Kami berharap para fans tak menyalahkan kami karena kalah dan kami adalah pasangan terakhir Malaysia di turnamen ini,” kata Teo Ee Yi.

“Kami juga tidak ingin menjadi pesaing terakhir yang tersisa di negara kami,” tambah pasangan Ong Yew Sin tersebut, dilansir dari Bernama.

Meski tersingkir dari turnamen kandang karena kalah dari Fajar/Rian, namun Teo Ee Yi/Ong Yew Sin tetap merasa puas dengan penampilannya di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Tetap Puas dengan Performa di Malaysia Open 2023

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Teo Ee Yi/Ong Yew Sin turut mengatakan bahwa meski kalah mereka tetap puas dengan permainan mereka di babak perempat final.

Ganda putra peringkat ketujuh dunia itu berharap bisa lebih konsisten di turnamen selanjutnya.

“Pada gim pertama kali lebih defensi, tapi begitu masuk ke gim kedua, kami masih menggunakan gameplay yang sama. Fajar/Rian lalu mengubah permainan mereka, mungkin hal tersebut yang membuat mereka bisa menang,” ucap Teo Ee Yi.

Sementara itu, Ong Yew Sin mengataka bahwa mereka akan berusaha lebih baik lagi dan berlatih dengan Rosman Razak selaku sang pelatih.

Sekadar informasi, tak ada wakil Malaysia di babak semifinal karena semua wakilnya terutama pemain nasional sudah resmi tersingkir di turnamen kandang.

Baca Juga

Yakni Lee Zii Jia (tunggal putra) dan Pearly Tan/M. Thinaa (ganda putri) sudah tersingkir di babak pertama.

Lalu ada Ng Tze Yong (tunggal putra) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putri) tersingkir di babak kedua.

Baca Juga

Lalu Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (ganda campuran) dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ganda putra) gagal di babak perempat final.

Hasil ini juga memperpanjang catatan buruk dan puasa gelar para pemain Negeri Jiran.

Sebab, Malaysia terakhir kali mencicipi kemenangan pada tahun 2018, saat itu Lee Chong Wei mengantongi gelar ke-12 dalam turnamen tersebut.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini