x

Tak Ada Wakil Ganda Putri Indonesia, Eng Hian Pastikan Apriyani/Fadia Absen di India Open 2023

Minggu, 15 Januari 2023 17:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen di ajang India Open 2023 usai mengalami cedera. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen di ajang India Open 2023 usai mengalami cedera.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Eng Hian, selaku pelatih ganda putri Pelatnas PBSI usai Apriyani/Fadia mundur dari babak semifinal Malaysia Open 2023.

Berita buruk ini terjadi karena Siti Fadia mengalami cedera pergelangan kaki kanan karena salah mengantisipasi gerakan saat menghalau serangan dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada semifinal ajang BWF Super 1000 tersebut pada Sabtu (14/1/23) kemarin.

Alhasil Apriyani/Fadia memutuskan untuk retired alias mundur pada gim kedua saat kedudukan 0-2 dan juga kalah 9-21 di gim pertama.

Eng Hian atau yang akrab disapa Coach Didi pun menyatakan bahwa Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti batal tampil di India Open 2023, pada 17-21 Januari pekan depan.

Baca Juga

“Ya, Apri/Fadia batal tampil di India Open,” ungkap Eng Hian, dilansir dari rilis PBSI.

Meski mundur dari Malaysia Open 2023 dan juga gagal tampil di India Open 2023, Eng Hian sudah berpesan kepada anak didiknya agar tak patah semangat.

Baca Juga

Selain itu coach Didi juga menyampaikan Siti Fadia tak usah takut maupun merasa bersalah, karena cedera merupakan hal yang biasa terjadi di kalangan atlet.

“Fadia jangan patah semangat. Cedera ini bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan dan turnamen lain di depan karena itu saya minta Fadia tetap semangat biar segera sembuh," kata Didi.

Menurut informasi lebih lanjut, tim medis PBSI mengatakan bahwa Fadia akan menjalani MRI di Jakarta untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialami pasca Apriyani/Fadia mundur dari Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Tak Ada Wakil Ganda Putri Indonesia di India Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebelumnya Apriyani Rahayu selaku sang partner juga memberikan dukungan untuk Siti Fadia usai cedera di Malaysia Open 2023.

"Tetap semangat. Cedera itu biasa dialami pemain. Saya doakan semoga Fadia lekas sembuh," kata Apri.

Jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memang benar memutuskan absen dari India Open 2023, maka tidak ada wakil Indonesia di sektor ganda putri.

Sebab, Apriyani/Fadia menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang akan tampil di ajang BWF Super 750 tersebut.

Selain Apriyani/Fadia, Gregoria Mariska juga menjadi satu-satunya tunggal putri yang dimiliki oleh Indonesia di ajang yang berlangsung pada 17-21 Januari mendatang.

Baca Juga

Sementara itu, Indonesia mengirimkan lima wakil ganda putranya di ajang yang berlangsung di New Delhi tersebut.

Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Sementara satu ganda putra lainnya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tak berpartisipasi di ajang India Open 2023.

Sementara untuk tunggal putra ada empat wakil yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura dan Sheshar Hiren Rhustavito.

Terakhir ada empat wakil ganda campuran Indonesia di India Open 2023 yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga
Eng HianIndia OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2023

Berita Terkini