x

Miris Usai Ditinggal Pelatih Hengkang ke PBSI, Ganda Putra Malaysia Terancam Cerai Usai India Open

Kamis, 19 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Usai ditinggal Flandy Limpele hengkang ke PBSI, ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tuai rapor merah termasuk kekalahannya di India Open 2023.

INDOSPORT.COM – Usai ditinggal Flandy Limpele hengkang ke PBSI, ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tuai rapor merah termasuk kekalahannya di India Open 2023.

Hal itulah yang lantas membuat Direktur Kepelatihan Ganda Nasional Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, ikut prihatin. Bahkan ada kemungkinan mereka akan dipaksa cerai.

Perlu diketahui, atlet badminton ganda putra ranking 10 BWF, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kalah di babak pertama atau babak kedua dalam delapan turnamen terakhir, termasuk India Open 2023.

Pada ajang bulutangkis berlabel Super 750 India Open 2023, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin kalah dari pasangan muda China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 19-21, 17-21, Selasa (17/01/23).

Mundur sepekan lalu di Malaysia Open 2023, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga kalah di babak pertama dari pasangan muda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-16, 11-21, 17-21.

Baca Juga

Hasil yang sungguh tidak diharapkan bagi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin karena mereka sejatinya menunjukkan progress menjanjikan pada awal 2022 lalu.

Karena pada awal 2022 lalu, pebulutangkis berwajah tampan itu mampu menunjukkan hasil gemilang dengan menjuarai German Open 2023 (8-13 Maret).

Baca Juga

Saat itu di bawah kepelatihan Flandy Limpele asal Indonesia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tampil gemilang menjadi juara usai di final mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 23-21, 16-21, 14-21.

Dua pekan setelahnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga kembali naik podium dua dalam partisipasinya di Swiss Open 2022.

Hanya saja usai Flandy Limpele hengkang dari BAM ke PBSI per Selasa (28/03/22), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin langsung jeblok hingga India Open 2023.

Baca Juga

1. Ancaman Pisah Usai India Open 2023

Ancaman pisah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin usai India Open 2023.

Dengan rapor merah yang dicatat oleh Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, bisa saja eks murid Flandy Limpele tersebut berpotensi menghadapi perceraian usai India Open 2023.

Melansir laman The Star, Direktur Pelatih Ganda Putra BAM, Rexy Mainaky, pun mengutarakan bahwa usai India Open 2023, dia akan berbicara dari hati ke hati bersama Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

“Kami akan berbicara dengan mereka ketika kami kembali ke Kuala Lumpur. Mari kita lihat apakah kita perlu tetap memasangkannya atau mencobanya dengan pemain muda lainnya,” ucap Rexy Mainaky.

Meski belum jelas apakah ada perceraiana Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, namun yang jelas usai hasil buruk di India Open 2023, mereka harus mundur dari turnamen terdekat lainnya.

Dalam hal ini, turnamen terdekat yang tidak akan diikuti Goh Sze Fei/Nur Izzuddin adalah Indonesia Masters 2023 pada 24-29 Januari mendatang di Jakarta.

Baca Juga

“Sze Fei, Izzuddin tidak akan bermain di Indonesia Masters (minggu depan). Saya  akan punya waktu untuk berbicara dengan mereka dan mempertimbangkan pilihannya,” sambung Rexy Mainaky.

Sejatinya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang diunggulkan di tempat ketujuh untuk Indonesia Masters seharusnya akan melawan pasangan muda China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Baca Juga

Melansir The Star, keputusan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin mundur dari Indonesia Masters 2023 menjadi pilihan yang bijak karena bisa mempengaruhi kepercayaan diri sang atlet.

Sementara Malaysia sendiri masih menyisakan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak kedua India Open 2023.

Turnamen bulutangkis India Open 2023 sendiri pertama kalinya berlabel 750 di tahun ini dan berlangsung pada 17-22 Januari di New Delhi.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaFlandy LimpeleIndia OpenAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin

Berita Terkini