x

India Open 2023: Dilibas Ganda Malaysia, Rian Ardianto Kena Semprot Oma Gill Gara-gara Ini

Minggu, 22 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rian Ardianto mendapatkan omelan dari komentator BWF, Gillian Cark (Oma Gill) saat kandas dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal India Open 2023.

Bertanding di K.D. Jadhav Indoor Hall, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus takluk dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam tiga gim dengan skor 21-11, 15-21, 16-21.

Tentu bukan hasil yang diharapkan Fajar/Rian, namun ganda Malaysia ini memang bermain dengan baik serta mampu menguasai jalannya pertandingan.

Kendati demikian, ada salah satu momen komentator BWF, Gillian Cark atau kerap disapa Oma Gill mengomentari permainan Muhammad Rian Ardianto di pertandingan semifinal India Open 2023.

Yakni, terdapat satu momen Fajar Alfian mengganti raket di tengah pertandingan. Rian Ardianto membuat Oma Gill emosi karena tak mengulur waktu.

Baca Juga

“Ardianto, ketika kamu main sendirian, dan partnermu meninggalkan court, kamu harus mengangkat kok (mengulur waktu), apa yang kamu pikirkan,” kata Oma Gill.

Tentu, momen Rian Ardianto yang kurang peka ketika Fajar mengganti raket turut membuat penonton kesal. Harusnya, Rian mengulur waktu namun ia tak melakukannya.

Baca Juga

“Kerasa banget Oma Gill pas nonton, aku juga gemas,” @ria****.

“Emang ngablu Rian di poin itu, gemes banget harusnya diambil bolanya sebisa mungkin,” @irc****.

“Iya aku dengar itu, makanya Mas Jom (Rian) diam terpaku,” @mul****.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Kandas di India Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Usai tampil gemilang di Malaysia Open 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di semifinal India Open.

Dengan hasil ini, Aaron/Soh berhasil revans dari Fajar/Rian yang dalam tiga pertandingan terakhir, ganda Malaysia ini selalu kalah dari Fajar/Rian.

Pertemuan terakhir keduanya sebelum bersua di India Open 2023 adalah di ajang Malaysia Open. Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan melalui tiga gim.

Hal ini diakui ganda putra peringkat satu dunia itu bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik lebih siap. Defense ganda Malaysia itu sulit untuk ditembus pasangan yang kerap disapa FajRi.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dan tidak ada cedera. Kami sudah berjuang maksimal. Cuma hasilnya memang tidak seperti yang diharapkan,” kata Fajar.

Baca Juga

“Lawan memang bermain sangat bagus. Pertahanannya sangat kuat dan susah ditembus. Berkali-kali serangan kami tidak bisa membongkar pertahanan lawan,” sambungnya.

Kendati tak mampu melaju hingga ke final, Fajar/Rian telah menunjukkan tren positif serta telah memecahkan berbagai rekor di sektor ganda putra Indonesia.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, komentator BWF, Gillian Cark sempat dibuat takjub dengan capaian Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam beberapa ajang bulutangkis.

Oma Gill menyebut Fajar/Rian sebagai salah satu dari tiga pasangan yang berhasil meraih tiga gelar World Tour di sepanjang musim 2022.

Selain itu, Oma Gill juga takjub dengan pencapaian Fajar/Rian yang telah mencapai delapan final turnamen, di mana ini menjadi pencapaian terbaik pebulutangkis dalam sektor apa pun.

Baca Juga

Sumber: Twitter @stephaniezen

MalaysiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisIndia OpenAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisGillian Clark

Berita Terkini