x

Ganda Malaysia Resmi Dicerai, BL Indonesia Ungkap Peluang Kevin/Marcus Menyusul

Kamis, 26 Januari 2023 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, resmi berpisah dan Badminton Lovers mulai khawatir dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi berpisah. Badminton Lovers mulai khawatir dengan nasib Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kabar mengejutkan ini datang dari seorang jurnalis asal Malaysia, pemilik akun Twitter @syfansr yang menuliskan jika Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin akan segera dipisahkan.

"Breaking: Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi dipisahkan atas persetujuan bersama tim kepelatihan dan BAM. Nantikan penjelasan Coach Rexy di Nadi Arena 7:30pm," tulisnya.

Pada sebuah cuplikan wawancara, Nur Izzuddin juga menegaskan bahwa ia telah menerima keputusan untuk berpisah dengan Goh Sze Fei.

"Kalau melihat dari segi ranking memang sayang, kita sedang ingin berjuang untuk Olimpiade," ungkap Izzuddin ke media.

Baca Juga

"Tapi lihatlah, kita pun sudah berdiskusi dengan pasangan, dengan Ah Fei, dengan pelatih, melihat mana yang lebih baik lah," ungkap pebulu tangkis 25 tahun tersebut.

"Yang penting diri saya sendiri, saya siapkan dulu, saya terima saja apapun yang terjadi, saya anggap itu takdir untuk saya. Mungkin rezeki saya ada dengan pasangan baru."

Baca Juga

Banyak yang menyayangkan keputusan ini, karena Goh Sze Fei/Nur Izzuddin masih berada di peringkat 11 dunia. Penampilan mereka hanya sedikit menurun pada tahun 2022.

Sepanjang tahun lalu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berhasil menjuarai German Open 2022, runner-up Swiss Open 2022, hingga Malaysia International Challenge 2022.

Prestasi mereka jauh lebih baik dari ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang nihil gelar di sepanjang tahun 2022 dan memasuki 2023.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Kemungkinan Berpisah?

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Mereka gagal meraih kemenangan, termasuk di Indonesia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon baru saja kandas di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Alasannya, Marcus mengalami cedera di bagian perut.

Hal ini memperpanjang rekor minor The Minions yang belum pernah juara di tahun 2022 hingga 2023, bahkan menyebabkan ranking mereka jatuh ke posisi top 20.

Ketika akun Instagram @lambe.badminton melemparkan pertanyaan, apakah Marcus/Kevin sebaiknya dicerai seperti Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, banyak BL yang sependapat.

"Dicoba dulu Kevin sama yang lain, mumpung Sinyo cedera, sparring sama yang lain," komentar @worldbadmin****.

"Sangat setuju, Kevin untuk sementara waktu perlu dipasangkan dengan partner baru, sambil menunggu recovery Marcus," tanggapan dari pemilik akun @thuwi****.

Baca Juga

"Yes, perlu. Sorry to say, tapi realistis aja. Junior sejauh ini yang agak stuck itu The Babies. It's okay dicoba, kalau jodoh kan nggak kemana," balas akun @toughlul****.

"Dulu The Daddies sempat dipisah juga, terus akhirnya mereka balik lagi, dan alhamdulillah sampai sekarang masih gacor," timpal pemilik akun @itsastr***.

Baca Juga

"Pemain ganda dirotasi itu hal yang wajar, dan Minions harus buru-buru dicariin pasangan baru, keburu usia nambah terus," balasan dari akun Instagram @erpane****.

"Gue fans Minions, cuma kasihan akhir akhir ini. Tau juga kalau mereka sudah berjuang mati-matian, tapi apa daya. Pisah kata yang pas sih," komentar dari akun @iamnom****.

Meski demikian, masih banyak pula badminton lovers yang berharap pasangan bulutangkis Kevin/Marcus diberi kesempatan lagi, sebab mereka hanya under perform ketika sedang cedera.

Baca Juga
MalaysiaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinNur Izzuddin Rumsani/Goh Sze FeiGoh Sze Fei/Nur IzzudinGoh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani

Berita Terkini