x

Lee Zii Jia Main Subuh, Panitia Indonesia Masters 2023 dan BWF Diamuk BL Malaysia

Kamis, 26 Januari 2023 10:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Panitia Indonesia Masters 2023 dan BWF mendapatkan kritikan dari badminton lovers Malaysia usai Lee Zii Jia dan wakil Negeri Jiran lainnya main dini hari atau subuh.

Indonesia Masters 2023 merupakan turnamen super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta serta diikuti oleh banyak pebulutangkis top dunia.

Beberapa diantaranya adalah pemain bulutangkis top dari Malaysia yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk meraih podium tertinggi di Indonesia Masters 2023.

Namun, beberapa wakil Malaysia, salah satunya Lee Zii Jia diketahui mendapatkan jadwal pertandingan terakhir, sehingga terpaksa berlaga di waktu dini hari hingga subuh.

Oleh karena itu, jadwal yang lumayan padat dan minimnya lapangan pertandingan di Istora Senayan, badminton lovers (BL) Malaysia melancarkan kritikan ke pihak panitia dan BWF.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh salah satu akun penggemar di Twitter @craigansibin, yang memprotes beberapa wakil Malaysia tanding dini hari.

“Main dini hari? Gila sekali itu, pemenang masih harus istirahat dan bermain keesokan harinya. Mengapa Cuma punya tiga lapangan di babak awal?” tulis akun penggemar Malaysia.

Baca Juga

Beberapa pebulutangkis Malaysia yang berlaga di waktu dini hari yakni Lee Zii Jia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing hingga tunggal putra kualifikasi, Cheam June Wei.

Sementara itu, Lee Zii Jia berhasil mengamankan babak pertama dan melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lin Chun Yi.

Lee Zii Jia sendiri akan menghadapi tunggal putra andalan Hongkong, NG Ka Long Angus di babak 16 besar dan kembali akan berlaga di akhir-akhir jadwal pertandingan.

Baca Juga

1. BL Malaysia Kritik BWF dan Indonesia Masters 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Badminton lovers Malaysia memberikan kritikan kepada pihak penyelenggara Indonesia Masters 2023 dan BWF terkait dengan jadwal pertandingan wakil Negeri Jiran.

Selain itu, BL Malaysia juga mempertanyakan pertandingan pertama hanya menggunakan tiga court. Apalagi ajang Indonesia Masters 2023 turut menggunakan kualifikasi.

Alhasil, beberapa wakil Malaysia seperti Lee Zii Jia dkk harus tanding hingga dini hari serta mendpatkan waktu recovery lebih cepat dibanding pebulutangkis lainnya.

Melansir dari akun Twitter @craigansibin, banyak BL Malaysia yang meluapkan amukannya kepada pihak penyelenggara Indonesia Masters 2023 dan BWF.

“Gila parah, sampai tengah malam, besok tanding lagi, gila,” @kro****.

Baca Juga

“Kenapa nggak dibuat dua hari? R32 memiliki banyak pemain. Mengapa Anda memeras dengan bertanding satu hari,” @zul****.

“Mana ada BWF baru buat 10 game, sayang pemain-pemain terakhir lelah dan harusnya sudah tidur,” @zha****.

Baca Juga

“Saya juga berpikir demikian, ditambah ada babak kualifikasi di hari pertama. Harusnya buat empat lapangan,” @bad****.

Sementara itu, telatnya jadwal hingga dini hari disebabkan oleh kapasitas dan luas Istora Senayan yang tidak cukup untuk memasang lebih dari tiga court.

Malaysia sendiri telah meloloskan beberapa wakil andalannya di Indonesia Masters 2023 seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong hingga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Baca Juga

Sumber: Twitter

BWFMalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini