x

Chico, Jojo dan Leo/Daniel Maju Semifinal Indonesia Masters, BWF: Asa Tersisa Penonton Istora

Sabtu, 28 Januari 2023 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Lolosnya Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin ke semifinal Indonesia Masters 2023 jadi harapan terakhir penonton Istora

INDOSPORT.COM – Lolosnya Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin ke semifinal Indonesia Masters 2023 jadi harapan terakhir bagi penonton Istora.

Hal ini diungkapkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang menyoroti deretan pebulu tangkis yang mampu melaju ke babak empat besar turnamen level Super 500 ini.

Di antara nama-nama pemain yang lolos, BWF menyoroti lolosnya tiga wakil tuan rumah yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Menurut BWF, Chico, Jonatan dan Daniel/Marthin tetap menghidupkan antusiasme penonton tuan rumah yang hadir di Istora Senayan setelah menelan sejumlah kekecewaan di hari yang sama.

“Pada hari yang mengecewakan bagi tuan rumah, Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tetap menghidupkan antusiasme lokal di DAIHATSU Indonesia Masters 2023,” tulis BWF dalam laman resminya.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab. Indonesia memang mengalami kekecewaan terbesar setelah enam wakilnya terhenti di babak perempat final.

Salah satu kekecewaan terbesar yakni gagalnya unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika dikalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

“Fajar/Rian terhenti di turnamen kandang usai tak mampu memenangkan tiga kesempatan matchpoint lawan Liu/Xou, dengan wakil China itu menang 25-23 di set ketiga,” tulis BWF.

Baca Juga

Pukulan lainnya adalah tersingkirnya unggulan ketujuh, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-16, 17-21, 18-21.

“Hari (Jumat, 27 Januari 2023) kembali cerah untuk Indonesia, setelah Jonatan Christie mengalahkan Lakshya Sen 15-21 21-10 21-13,” tulis BWF.

“Dia (Jonatan) disusul ke semifinal oleh rekan senegaranya (Chico Aura Dwi) Wardoyo, yang menaklukkan Brian Yang dalam dua gim langsung,” lanjut BWF.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Tuan Rumah demi Gelar Indonesia Masters

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan berhadapan dengan SHi Yuqi dalam upaya memperbutkan tiket final Indonesia Masters 2023. (Foto: PBSI)

Di partai semifinal Indonesia Masters 2023 yang digelar hari ini, Sabtu (28/01/23), Jonatan Christie akan jadi penampilan Indonesia pertama. Dia akan menghadapi lawan berat, yakni Shi Yu Qi.

Shi Yuqi sebelumnya mampu menaklukkan pemain Indonesia lain, yakni Anthony Sinisuka Ginting, di babak 16 besar sebelum menyingkirkan rekan sendiri, Lu Guang Zu di 8 besar.

Selanjutnya, giliran Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan tampil. Chico yang lolos usai menaklukkan Brian Yang akan berhadapan dengan wakil Hong Kong keturunan Indonesia, Ng Ka Long Angus.

Wakil Indonesia terakhir, yakni The Babies – julukan Leo/Daniel akan berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kedua pasang pemain tercatat memiliki rekor pertemuan imbang, 1-1., namun Leo/Daniel diharapkan tampil pede berkat dukungan penonton Istora, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Terlepas dari lolosnya Jojo, Chico dan Leo/Daniel, BWF juga menyoroti tiga pebulutangkis dan pasangan yang mencatatkan rekor apik di Indonesia Masters 2023.

Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, melaju ke semifinal pertama usai 3 kali terhenti di perempat final, dengan mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie 21-16 21-19.

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, mencatat empat kemenangan berturut-turut atas Ratchanok Intanon saat dia mengalahkan runner-up Indonesia Masters tahun lalu, 21-15 21-15.

Ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mengalahkan Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan untuk melaju ke semifinal kedua secara beruntun.

Baca Juga
Jonatan ChristieChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini