x

Detik-detik Jonatan Christie Bekuk Shi Yuqi di Indonesia Masters: Istora Seperti Erupsi!

Sabtu, 28 Januari 2023 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Detik-detik Jonatan Christie membekuk pebulu tangkis China, Shi Yuqi, dan melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023 Super 500.

INDOSPORT.COM - Detik-detik Jonatan Christie membekuk pebulu tangkis China, Shi Yuqi, dan melenggang ke partai final Indonesia Masters 2023 Super 500.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/01/23), Jonatan Christie tampil tanpa beban dan akhirnya bisa menjegal salah satu atlet bulutangkis terbaik dunia, Shi Yuqi.

Jonatan Christie awalnya bisa menang mudah atas Shi Yuqi di game pertama. Sosok yang akrab disapa Jojo itu bisa unggul telak 21-13.

Namun, ketika pindah lapangan di game kedua, Jonatan justru kedodoran. Ia sulit mengantisipasi sergapan cepat Shi Yuqi, hingga tertinggal 15-21.

Memasuki babak rubber, tidak ada yang mendominasi. Baik Jonatan maupun Shi Yuqi sama-sama menjaga fokus dan berupaya meminimalisir kesalahan.

Baca Juga

Bahkan, ada satu momen di mana Jonatan terpeleset dan jatuh terjengkang di arena. Beruntung ia tidak mengalami cedera dan bisa melanjutkan pertandingan dengan baik.

Shi Yuqi awalnya bisa memimpin 9-11 di interval game ketiga, tapi Jonatan dengan tenang bisa menyusul ketertinggalan, dan laga semakin sengit saat imbang 13-13.

Baca Juga

Memanfaatkan keterlambatan Shi Yuqi dalam mengantisipasi serangan, Jonatan Christie akhirnya melakukan sergapan yang berakhir dengan kemenangan, skor 21-19.

Berikut cuplikan detik-detik kemenangan Jonatan Christie atas Shi Yuqi di semifinal Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

1. Komentator BWF Terpukau Istora Senayan

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Shi Yuqi saat bertanding di Indonesia Masters 2023, di Istora Senayan, Jakarta.

Istora Senayan bergemuruh menyambut kemenangan Jonatan Christie atas Shi Yuqi di babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Bahkan, euforia ini juga terasa bagi para badminton lovers yang menyaksikan dari layar kaca. Jonatan Christie kini berhasil menundukkan salah satu atlet terbaik dunia.

Termasuk bagi komentator BWF yang mengulas pertandingan Jonatan Christie vs Shi Yuqi, ia terpukau dengan euforia Istora.

"Dia (Jonatan) unggul kembali, membuat gembira penonton tuan rumah," ungkap sang komentator saat Jonatan berhasil menyalip perolehan poin dari Shi Yuqi.

"Saya tidak perlu berkomentar, teriakan itu telah mewakilkan," sambung komentator.

Baca Juga

Tepat pada detik-detik krusial babak rubber, Jonatan Christie unggul 20-19, komentator juga menekankan pentingnya kemenangan Jonatan saat bermain di Istora Senayan.

"Christie harus memenangkan ini, dan dia berhasil. Lihat bagaimana ini begitu berarti untuknya. Skor 21-19 dan Istora seperti sedang erupsi," ujar sang komentator.

Baca Juga

Sebelumnya, Jonatan Christie juga tampil gemilang saat bermain di Istora Senayan. Atlet 25 tahun itu menjuarai Asian Games 2018 juga saat bermain di rumah sendiri.

Dengan kemenangan hari ini, Jonatan melenggang ke final Indonesia Masters 2023, menanti pemenang dari laga Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus.

Hasil ini juga menegaskan Jonatan Christie sebagai atlet tunggal putra peringkat kedua terbaik dunia, menyalip Anthony Sinisuka Ginting di ranking BWF.

Baca Juga
Jonatan ChristieIndonesia MastersIstora SenayanBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023Indonesian Masters 2023

Berita Terkini