x

Legenda Bulutangkis Bocorkan Strategi Leo/Daniel Geprek Hoki/Kobayashi di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Yuni Kartika membocorkan strategi jitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandaskan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Indonesia Masters 2023.

Ganda putra muda andalan Tanah Air, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 18-21, 21-17, 21-3.

Pebulutangkis yang akrab dijuluki The Babbies ini tampil mengesankan dengan mengalahkan unggulan kedua sekaligus ganda putra nomor empat dunia.

Bahkan, Leo/Daniel hanya memberi tiga poin untuk Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi di gim penentuan. Ganda putra Jepang itu dibuat kalang kabut dengan perubahan strategi LeoNiel.

Strategi yang terbukti ampuh redam serangan mematikan Hoki/Kobayashi dibocorkan oleh legenda bulutangkis Indonesia yang kini menjadi komentator, Yuni Kartika.

Baca Juga

Melansir dari unggahan Instagram pribadinya belum lama ini, Yuni Kartika menyanjung pola permainan yang diterapkan LeoNiel di gim ketiga terbukti membuat pasangan Jepang tak berkutik.

“Wah strategi tepat tadi main no lob alias tak ada bola lambung, bisa bgt bikin Takuro/ Yugo frustasi, game 3 menang 21-3, skor sama point gamenya sama,” tulis Yuni Kartika dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga

“Mantap The Babies, sedikit catatan, Leo mesti mengurangi error di Final besok. Komentar kalian,” pungkas legenda bulutangkis Indonesia itu.

Sementara itu, Leo/Daniel akan menghadapi wakil China, He Jiting/Zhou Haodong di babak final Indonesia Masters 2023 yang digelar hari ini, Minggu (29/1/23).

Pertandingan ini menjadi kesempatan emas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasalnya, di pertemuan sebelumnya, Leo/Daniel berhasil meraih kemenangan atas He Jiting/Zhou Haodong di ajang Singapore Open 2022.

Baca Juga

1. Perjuangan Leo/Daniel

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil ganda putra tuan rumah yang akan berlaga di partai puncak Indonesia Masters 2023 menghadapi ganda China.

Menjadi ganda putra lapis empat Indonesia tentu bukan hal yang mudah untuk Leo/Daniel melaju hingga babak final. Berbagai hadangan di babak pertama sukses dilalui dengan gemilang pasangan The Babbies ini.

Di babak pertama, Leo/Daniel berhasil menghadapi ganda putra veteran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol dalam dua gim mudah.

Perjuangan Leo/Daniel berlanjut dengan melawan ganda putra nomor tiga dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berakhir dengan kemenangan The Babbies dalam dua gim. Hal ini turut menuai decak kagum legenda bulutangkis, Yuni Kartika.

Selanjutnya, LeoNiel melawan pelapis Takuro Hoki/Yugo Kobayshi, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam dua gim mudah di babak perempat final.

Baca Juga

Sementara di babak semifinal, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus kerja keras melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berakhir dengan manis untuk LeoNiel.

Sebelumnya, Leo/Daniel memang diragukan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Hoki/Kobayashi berhasil tampil gemilang usai mengalahkan Bagas/Fikri dengan mudah.

Baca Juga

Sementara itu, Leo/Daniel memiliki asa untuk meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023. Namun, pasangan China bukan ganda yang bisa dianggap mudah.

He Jiting/Zhou Haodong sebelumnya tampil mengesankan dengan mengalahkan banyak unggulan yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Oleh karenanya, pertandingan antara Leo/Daniel vs He Jiting/Zhou Haodong akan menjadi laga seru di partai penutup Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Yuni Kartika

Yuni KartikaBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini