x

Jaga Tradisi Juara Ganda Putra Indonesia Masters, Leo/Daniel Disanjung Presiden Jokowi

Senin, 30 Januari 2023 09:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo setelah memastikan keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan gelar Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, di partai final pada Minggu (29/01/23) sore WIB.

Pertandingan antara Leo/Daniel melawan He/Dong ini diadakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, dan mampu hadirkan tensi sengit sejak awal set.

Permainan pun sebenarnya cukup seimbang, namun He/Dong yang hampir paksa Leo/Daniel mainkan rubber set malah goyah di situasi genting.

Pasangan Leo/Daniel pun berhasil keluar sebagai juara pada gelaran Indonesia Masters 2023 ini dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-16.

Baca Juga

Kemenangan Leo/Daniel pun langsun disambut gegap gempita oleh seluruh masyarakat Tanah Air. Sebab, ini memastikan Indonesia meraih dua gelar di ajang BWF World Tour Super 500.

Satu gelar lainnya diraih oleh tunggal putra Jonatan Christie yang menaklukkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo, di partai All Indonesia Final.

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut mengapresiasi pencapaian tertinggi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters  2023.

“Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara dengan mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari Tiongkok dalam final di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Leo dan Daniel,” tulis Presiden Jokowi lewat akun resmi Twitter.

Apresiasi Presiden Jokowi tentunya menjadi bonus tambahan bagi Leo/Daniel. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya ganda putra tuan rumah yang berhasil lolos dan juara di ajang ini.

Baca Juga

1. Berkat Leo/Daniel, Tradisi Ganda Putra Juara Indonesia Masters Aman!

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Bukan hanya itu, hasil ini sekaligus membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjaga tradisi juara di sektor ganda putra di sepanjang sejarah Indonesia Masters.

Melansir dari akun Badminton Talk di Twitter, Leo/Daniel meneruskan tradisi ganda putra Indonesia mendominasi gelar juara sejak 2010.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Indonesia hanya sekali kehilangan gelar juara di sektor ini. Tepatnya di tahun 2021 ketika ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, naik ke podium teratas.

Namun ganda putra nomor 1 dunia, Fajar  Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memulihkan tradisi gelar Indonesia dengan menjadi juara di edisi setahun sesudahnya.

Baca Juga

Sejauh ini, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon adalah pasangan Indonesia tersukses di ajang Indonesia Masters.

Minions – julukan Kevin/Marcus berhasil memenangkan tiga gelar dalam tiga kesempatan final beruntun pada edisi 2018, 2019, dan 2020.

Baca Juga

Mohammad Ahsan jadi pemain ganda putra yang mampu memenangkan gelar Indonesia Masters dalam dua edisi pertama di tahun 2010 dan 2011.

Namun saat itu, Mohammad Ahsan belum berpasangan dengan mitranya sekarang Hendra Setiawan, melainkan Bona Septano.

Sementara itu, Indonesia Masters 2023 menjadi gelar kedua yang diraih Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ajang BWF Super 500 usai sebelumnya menang di Singapore Open 2022.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Indonesia MastersJoko WidodoPiala Dunia 2022JokowiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisIndonesia Masters 2023

Berita Terkini