x

Gacor Tembus Perempat Final Thailand Masters 2023, Daniel Marthin Malah Bikin Prihatin

Kamis, 2 Februari 2023 23:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dan melaju ke perempat final Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin malah bikin prihatin. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Kalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dan melaju ke perempat final Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin malah bikin prihatin.

Usai mengalahkan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan kor 21-13 dan 22-20 di Nimibutr Arena pada Kamis (02/02/23), Daniel Marthin langsung mengunggah foto tentang kondisi bengkak di telapak kakinya.

Melalui twitternya, Daniel Marthin memperlihatkan kondisi telapak kakinya yang bengkak dan sedang menjalani perawatan khusus.

Pebulutangkis ganda putra ranking 13 dunia itu juga mengucapkan syukur karena berhasil memenangkan laga di babak 16 besar Thailand Masters 2023.

“Puji Tuhan msih diberikan kemenangan,” tulis Daniel Marthin dengan emoticon tersenyum.

Baca Juga

Kondisi memprihatinkan tersebut sebelumnya memang pernah diumbar oleh Daniel Marthin sesaat setelah dia mengalahkan Rasmus Kjaer/Frederick Sogaard di babak 32 besar Thailand Masters 2023.

Saat itu dalam statusnya di twitter, Daniel Marthin menunjukkan kondisi kakinya dengan tulisan Breaking News tanpa ada keterangan lainnya.

Baca Juga

Sontak saja, unggahan twitter Daniel Marthin ini pun langsung menuai beragam bentuk keprihatinan dari badminton lovers Indonesia.

“Daniel selamat istirahat ya, semoga bisa cepat pulih dan dijauhkan selalu dari cedera. Apapun hasilnya besok, thank you sdh berjuang sama Leo, semangat trs!” tulis @rad*****

“Rest well Niel, semoga lekas membaik biar makin maksimal mainnya,” tulis @arc****

Baca Juga

1. Dilanda Kelelahan Fisik

Kondisi fisik ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjalani empat turnamen beruntun di awal tahun 2023.

Memang harus diakui bahwa kondisi telapak kaki Daniel Marthin yang bengkak di Thailand Masters 2023 juga terjadi karena kerja kerasnya bersama Leo Rolly Carnando melewati empat turnamen beruntun.

Apalagi mereka rutin berpartisipasi mulai dari Malaysia Open 2023 (10-15 Januari), India Open 2023 (17-22 Januari), Indonesia Masters 2023 (24-29 Januari), dan Thailand Masters 2023 (31 Januari-5 Februari).

Dalam rilis resmi PBSI beberapa waktu lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi juara Indonesia Masters 2023, tak menampik kondisinya terkuras.

“Kondisi fisik kami memang ada pengaruhnya setelah tampil di final Indonesia Masters lalu,’ ujar Daniel Marthin dalam rilis resmi PBSI pada Rabu (01/02/23).

“Kami harus bisa mengatasi kondisi lelah karena harus bertanding empat turnamen terus menerus,” sambungnya.

Baca Juga

Selanjutnya di babak perempat final Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang pebulutangkis tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon.

Menghadapi pebulutangkis Thailand ranking 80 dunia, Leo/Daniel tentu harus ekstra waspada mengingat sang lawan tampil di depan pendukung sendiri.

Baca Juga

Apalagi jika melihat kondisi kaki Daniel Marthin yang sedang bengkak, menjadikan salah satu kekhawatiran tersendiri jelang perempat final Thailand Masters 2023.

Namun semua hal bisa terjadi.  Karena Leo/Daniel juga tentunya ingin mengambil momen untuk meraih kemenangan kedua di musim 2023 ini.

Selain Leo/Daniel, masih ada delapan perwakilan Indonesia yang lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Babak perempat final akan berlangsung Jumat (03/02/23) mulai pukul 13.00 WIB.

Baca Juga

Sumber: Twitter @danielmarthin12.

BulutangkisDaniel MarthinLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisLee Jhe-Huei/Yang Po-HsuanThailand Masters 2023

Berita Terkini