x

Detik-detik Ahsan/Hendra Nyaris Tertimpa Backdrop di Shanghai: Refleksnya Super!

Rabu, 8 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Final BWF World Tour Finals (WTF) 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Detik-detik pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nyaris tertimpa backdrop, saat melakoni tur ke Shanghai, China, Rabu (08/02/23).

Diketahui, pebulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat ini sedang melakoni tur ke China, pada 5-12 Februari 2023, bekerja sama dengan brand Victor.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra yang akrab disapa The Daddies telah menyambangi beberapa kota, mulai dari Guangzhou, Zhuhai, Hangzhou, dan juga Nanjing.

Hari ini, Ahsan/Hendra dijadwalkan berkunjung ke Shanghai, China. Namun, ada kejadian tak terduga ketika Ahsan/Hendra tiba di kota tersebut.

Awalnya, pasangan peringkat tiga dunia ini tengah mendengarkan sambutan dari petinggi setempat di sebuah halaman.

Baca Juga

Namun, papan backdrop yang menjadi latar tempat mereka berdiri, seketika bergerak tertiup angin dan nyaris menimpa Ahsan/Hendra, juga para petinggi di Shanghai.

Baca Juga

Namun, dengan gerakan refleks yang luar biasa sebagai pebulutangkis kelas dunia, Ahsan/Hendra langsung menahan backdrop yang jatuh, agar tidak menimpa banyak orang.

Berkat aksi heroik Ahsan/Hendra, papan tersebut akhirnya bisa berdiri tegak lagi, dan sambutan dari otoritas setempat pun bisa dilanjutkan kembali.

Saking bangganya akan Ahsan/Hendra, sambutan itu juga menggunakan bahasa Indonesia, tetapi dengan logat China yang khas.

Baca Juga

1. Netizen Soroti Aksi Heroik Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Acara penyambutan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Shanghai berlanjut. Mereka pun mendapat buket bunga dari seorang anak, sebagai penghormatan.

Kedatangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke China adalah untuk menggelar jumpa fans, mengingat penggemar mereka di Negeri Tirai Bambu juga cukup banyak.

Basis fans yang cukup besar di China, lantaran The Daddies sudah cukup lama berkiprah di kancah bulutangkis dunia.

Di saat banyak pebulutangkis seumuran yang sudah pensiun, Ahsan/Hendra kini tetap menjadi salah satu ganda terbaik dunia, di usianya yang hampir 40 tahun.

Bahkan, beberapa pebulutangkis nasional China, mengaku jika masa kecilnya sangat mengidolakan Ahsan/Hendra, hingga kini mereka justru bisa bersaing di lapangan.

Baca Juga

Setelah menyambangi Shanghai, Ahsan/Hendra akan melanjutkan tur ke Shenzen pada Kamis (09/02/23), lalu ke Hainan untuk mengikuti ajang China Super League 2023.

Kehadiran pemain ranking 3 terbaik dunia itu di China, juga insiden mengejutkan saat Ahsan/Hendra nyaris tertimpa backdrop, membuat netizen ikut berkomentar di medsos.

Baca Juga

"Penyambutan Ahsan/Setiawan di Shanghai. Mereka dikasih bunga lagi. They truly deserve all the love from the fans! Legenda selamanya!" tulis akun Twitter @dadszens.

"Gerak refleks 100 persen on point," komentar dari akun Twitter @suaraombak.

"Babah kayak Superman siap terbang ekwk," timpal pemilik akun @natadecoo_, menyebut panggilan akrab dari Ahsan.

Baca Juga

Sumber: Twitter 

Mohammad AhsanHendra SetiawanChinaHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanShanghaiBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)

Berita Terkini