x

India Gonjang-ganjing, Rival Bebuyutan Fajar/Rian Hengkang dari Skuat BAMTC 2023

Rabu, 8 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadi saingan berat Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), India sedang gonjang-ganjing dengan hengkangnya Satwiksairaj Rankireddy.

INDOSPORT.COM – Jadi saingan berat Indonesia di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), India sedang gonjang-ganjing dengan hengkangnya Satwiksairaj Rankireddy.

Partner Chirag Shetty yang merupakan rival berat Fajar/Rian tersebut memutuskan mundur dari Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 lantaran terpapar cedera.

Satwiksairaj Rankireddy cedera saat tampil di turnamen badminton Super 750 bertajuk India Open 2023 pada 17-22 Januari lalu.

Saat itu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan walkover di babak 16 besar saat hendak melawan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Update, BAMTC 2023 dijadwalkan akan dimulai pada Selasa (14/02/23) di Dubia, Uni Emirat Arab,” tulis Asosiasi Bulutangkis India (BAI) di instagram pada Rabu (08/02/23).

Baca Juga

“Satwiksairaj Rankireddy cedera, dan Dhruv Kapila akan menggantikannya di skuad India untuk Badminton Asia Mixed Team Championships 2023,” sambung BAI.

Mundurnya rival Fajar/Rian dari skuad India di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 (BAMTC), langsung dibanjiri komentar badminton lovers.

Baca Juga

“Tim India akan merindukan Satwiksairaj Rankireddy,” komentar @jag*******

“Semoga segera sembuh,” komentar @adv*******

“Itu bkan kabar baik,” komentar @shar******

Baca Juga

1. Pengaruh Mundurnya Satwiksairaj Rankireddy di BAMTC 2023

Pengaruh mundurnya Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di BAMTC 2023. Foto: Shi Tang/Getty Images.

Ajang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC) akan berlangsung pada 17-22 Februari  di Dubai Uni Emirat, Arab, dan diikuti oleh 17 negara.

Dari 17 negara yang dibagi ke dalam empat grup berbeda itu, nantinya hanya diambil dua terbaik untuk lolos ke babak perempat final.

India yang ditinggalkan Satwiksairaj Rankireddy, tergabung ke Grup B bersama Malaysia, Kazakhstan, dan Uni Emirat Arab.

Melihat peta persaingan, India berpeluang besar lolos ke perempat final bahkan mencetak sejarah naik podium satu Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Hal yang sangat mungkin diraih oleh India. Apalagi mengingat musim lalu, India juga mencetak sejarah ketika mengalahkan tim bulutangkis Indonesia di final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Meskipun harus diakui bahwa mundurnya Satwiksairaj Rankireddy, pasti akan berpengaruh pada kekuatan India di BAMTC 2023.

Karena selama ini, duet Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi ganda putra terbaik yang dimiliki India dengan beragam gelar diraih.

Baca Juga

Namun tidak menutup kemungkinan, pemain lain bisa menjadi andalan India di kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 mendatang.

Berikut daftar skuad India di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC):

Baca Juga

Sumber: Instagram @bai_media

IndiaBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)Badminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini