x

Perceraiannya Bikin Heboh Dunia, Curhat Pilu Anak Emas Pelatih Asal Indonesia ini Jadi Sorotan

Rabu, 8 Februari 2023 01:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Resmi cerai dari Goh Sze Fei atas keputusan Rexy Mainaky sebagai direktur kepelatihan sektor ganda putra Malaysia (BAM), Nur Izzuddin, tulis curhatan pilu.

INDOSPORT.COM – Resmi cerai dari Goh Sze Fei atas keputusan Rexy Mainaky sebagai direktur kepelatihan sektor ganda putra Malaysia (BAM), Nur Izzuddin, tulis curhatan pilu.

Curhatan juara German Open 2022 itu pun ditulis melalui instagram story pada Selasa (07/02/23) saat membalas dukungan dari fanbase Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada mereka.

Nur Izzuddin curhat pilu usai resmi bercerai dengan partnernya, Goh Sze Fei, Sumber: IG Story @nur_izzuddin_97.

“Tidak benar menyalahkan akibatnya pada satu orang. Keputusan itu dibuat bersama dan dengan pertimbangan banyak hal,” tulis Nur Izzuddin.

“Sementara beberapa orang mencoba melepaskan diri dengan mencari pembelaan diri, tapi saya memilih untuk menjadi professional tentang hal itu dan tetap diam,” sambung Nur Izzuddin.

“Saya tidak berutang penjelasan apapun kepada siapapun dan saya tidak berpikir semua orang harus tahu tentang situasi sebenarnya."

Baca Juga

“Juga tidak benar dan tidak pantas jika saya menyalahkan pelatih dan rekan tim saya, terutama di depan umum. Saya akan menerima semua kesalahan demi hubungan kami yang baik.”

“Kami semua takut akan berubahan, tetapi terkadang kami perlu mundur satu langkah untuk lompatan besar ke depan," pungkas Nur Izzuddin.

Curhatan itu kemudian viral dan jadi sorotan para badminton lovers yang cukup sedih dengan kabar perceraian Goh Sze Fei/Nur Izzuddin oleh direktur kepelatihan BAM Rexy Mainaky itu.

Baca Juga

Seperti unggahan akun fanbase badminton Indonesia berikut yang sampai dibuat menangis dengan kata-kata perpisahan Nur Izzuddin.

Memang harus diakui bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin adalah salah satu andalan ganda putra pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sejak beberapa waktu terakhir.

Mereka sering jadi andalan, terutama ketika menjuarai German Open 2022 hingga menyabet perunggu Kejuaraan Asia Bulutangkis 2022.  Sayangnya mereka di musim ini harus diceraikan pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Baca Juga

1. Sebab Perceraian

Alasan perceraian Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

Sebelum diceraikan, ganda putra ranking 13 asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, memang telah mendapatkan perhatian serius dari Direktur Kepelatihan sektor ganda putra BAM, Rexy Mainaky.

Melansir dari media Malaysia New Straits Times, Rexy Mainaky sempat menyinggung alasan perceraian Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, seperti jebloknya performa sejak paruh kedua musim 2022.

Bahkan performa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin makin jeblok di awal musim 2023, ditandai dengan gugurnya mereka di babak pertama turnamen badminton Malaysia Open dan India Open.

Saking kecewanya, Rexy Mainaky bahkan menarik mundur Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari turnamen setelahnya, yakni Indonesia Masters 2023,  Januari lalu.

“Mari kita perjelas tentang satu hal, tidak ada yang ingin menceraikan pasangan,” kata Rexy Mainaky seperti dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga

“Namun, masalah antara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sudah menjadi perhatian saya sejak tahun lalu (Tokyo). Saya mencoba menyelamatkan kemitraan, akan tetapi ada hal yang menghalangi.”

"Ya, ego pemain memang menghalangi, tetapi kami harus bergerak maju. Saya ingin para pemain lain memahami bahwa itu bukan hanya keputusan pelatih untuk memisahkan mereka,” pungkas Rexy.

Dari update terbaru, Rexy Mainaky akhirnya menduetkan Goh Sze Fei dengan Choong Hon Jian. Sementara Nur Izzuddin akan berpasangan dengan Muhammad Haikal Nazri.

Baca Juga

Pasangan baru BAM tersebut diperkirakan bahal mengiktui ajang pemanasan German Open 2023 pada 7 Maret 2023 mendatang,

Tahun lalu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin masih mesra berpasangan di German Open 2022 hingga menaiki podium satu. Namun perceraian membuat mereka harus memulai perjuangan dengan pasangan baru.

Tak ada segalanya yang mudah, hingga jadi hal yang wajar bagi anak-anak emas Rexy Mainaky itu melayangkan kesedihan dari perceraiannya di media sosial.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @nur_izzuddin_97

Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinGoh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani

Berita Terkini