x

Ngeri! Belum Dimulai, Fajar/Rian Sudah Dapat Sambutan Tak Terduga Dari All England 2023

Jumat, 10 Februari 2023 02:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Menakjubkannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra ranking satu dunia yang sudah jauh-jauh hari sudah dapat sambutan khusus dari All England 2023.

INDOSPORT.COM – Menakjubkannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra ranking satu dunia yang sudah jauh-jauh hari sudah dapat sambutan khusus dari All England 2023.

Turnamen badminton berlabel Super 1000, All England, bakal kembali digelar pada 14 sampai 19 Maret 2023 mendatang di Ulitita Arena, Birmingham, Inggris.

All England 2023 menyediakan hadiah super fantastis dengan total hadiah mencapai 1.250.000 dolar (sekitar Rp18,75 miliar).

Mengingat prestiusnya ajang ini, para pebulutangkis top dunia bakal memeriahkan All England untuk berburu podium satu, termasuk atlet-atlet Indonesia.

Melansir laman BWF Corporate, dalam data M&Q Report per Jumat (03/03/23), Indonesia memboyong 17 pemain atau pasangan, sementara tiga lainnya berstatus cadangan (reserves).

Baca Juga

Beberapa atlet Indonesia yang terdaftar di All England 2023 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Kemudian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Jadi salah satu atlet Indonesia di ajang All England 2023, ada sambutan menarik yang mencuri perhatian dari panitia untuk Fajar/Rian yang akhirnya tampil di ajang ini sebagai ranking satu dunia.

“Sambutlah pemain nomor satu dunia terbaru, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan Indonesia ini naik peringkat dengan menjuarai 4 turnamen besar pada 2022,” tulis twitter @YonexAllEngland.

“Aksi Alfian/Ardianto tidak boleh dilewatkan, dapatkan tiket Anda sekarang,” lengkapnya disertai empat kolase foto saat Fajar/Rian meraih gelar juara.

Baca Juga

1. Misi Fajar/Rian di All England 2023

Misi ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023.

Beri sambutan untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam partisipasinya di All England 2023, membuat badminton lovers Indonesia beragam-ramai merespons unggahan.

Ribuan like dan retweet diberikan badminton lovers pada unggahan ini, yang tak pelak menandai antuasis publik untuk All England 2023.

Apalagi harus diakui bahwa Indonesia memiliki  reputasi cukup bagus sepanjang partisipasinya di turnamen bulutangkis tertua dunia, All England.

Digelar pertama kali di Kota Inggris Guildford pada tahun 1898, Indonesia menjadi negara tersukses keempat di All England setelah Ingggris, Denmark, dan China.

Total Indonesia menggapai 49 gelar juara All England, yang terdiri dari 15 gelar tunggal putra, empat tunggal putri, 22 ganda putra, dua ganda puri, dan enam ganda campuran.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia yang saat ini memang sedang naik daun, diprediksi akan kembali menyumbang gelar di All England 2023.

Apalagi tahun lalu, pebulutangkis muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses memberi kejutan dengan naik podium satu All England 2022.

Baca Juga

Di tahun ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa dibilang yang paling berpeluang untuk mencetak sejarah dengan menyabet gelar juara All England 2023 untuk sektor ganda putra.

Fajar/Rian tercatat belum pernah juara di All England. Dalam lima kali partisipasinya di All England, pencapaian terbaiknya hanyalah mencapai semifinal di edisi 2019.

Sementara pada All England 2022 lalu, Fajar/Rian bahkan terdepak di babak pertama. Hal yang tentunya diharapkan tidak akan terulang bagi mereka di All England 2023 mendatang.

Baca Juga

Sumber: Twitter @YonexAllEngland

IndonesiaAll EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini