x

BL Bandingkan Kualitas BAMTC vs Afrika dan Eropa: Foto Blur, Siaran Langsung ‘Bergoyang’

Jumat, 17 Februari 2023 19:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Foto pertandingan blur hingga siaran langsung bergoyang selama Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 jadi sorotan penggemar bulutangkis (BL).

INDOSPORT.COM – Foto pertandingan blur hingga siaran langsung bergoyang selama Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 jadi sorotan penggemar bulutangkis (BL) di media sosial.

Bahkan, sejumlah Badminton Lovers membandingkan kualitas penyelenggarran BAMTC yang dinilai masih buruk dengan turnamen seropa di Afrika dan Eropa.

Seperti diketahui, Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 saat ini tengah bergulir di Dubai, Uni Emirat Arab mulai 14-19 Februari 2023.

China, Korea Selatan, India, Malaysia, Indonesia, Thailand, Jepang dan Hong Kong merupakan tim-tim yang memastikan lolos ke babak knockout sebagai juara dan runner-up grup.

Mewarnai persaingan sengit para perempat finalis tersebut, turnamen beregu campuran yang pertama kalinya dilangsungkan di Timur Tengah ini menuai sorotan.

Baca Juga

Hal ini diungkapkan oleh sejumlah netizen yang mengeluh tidak bisa menikmati pertandingan Badminton Asia Mixed Team Championships dengan nyaman.

Akun Badminton Fess membandingkan kualitas gelaran BAMTC dengan turnamen beregu campuran yang juga tengah berlangsung di benua Afrika.

Baca Juga

Di benua yang olahraga bulutangkis notabene tidak begitu populer, tak heran jika Kejuaraan Afrika digelar di arena kecil dan minim sponsor.

Akan tetapi, panitia penyelenggara Kejuaraan Afrika terkesan serius mempersiapkan sarana dan prasarana, mulai dari kamera statis dan bergerak dan disediakan dua komentator.

“Nyoba nonton championships afrika, bagus bgt loh walaupun hallnya minimalis dan minim sponsor, tp siap kamera statis dan mobile,  ada dua komentatornya. Mantap,” tulis Badminton Fess.

Baca Juga

1. Kualitas Buruk, BAMTC 2023 Banjir Kritikan

Badminton Asia banjir kritikan usai gelaran Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 jauh dari kualitas yang diharakan

Unggahan Badminton Fess ini sontak mendapat beragam komentar dari netizen lainnya. Satu akun sampai melayangkan sindiran soal kualitas siaran di Badminton Asia Mixed Team Championships.

“Asia juga bagus loh, ini streamingan sensasi 4DX sesungguhnya. Efek 4D bisa sampe ke hp masing-masing, getaran dari Dubai sampe ke seluruh Asia,” tulis akun @vkwmfldb.

Menurut akun tersebut, video terlihat bergoyang ketika terdengar tepukan riuh penonton yang hadir di Dubai Exhibition Centre. Pergerakan video ini seolah-olah sedang terjadi gempa di lokasi itu.

Lebih parah lagi, akun BL lain, @ChloeXdra, membandingkan kualitas foto pertandingan BAMTC dengan European Mixed Team Badminton Championships 2023.

“Badminton Europe bisa hire Badminton Photo jadi fotonya cakep. Meanwhile Badminton Asia???? Keliatan dijepret pake kamera HP. Blur-blur ga tajem. Beneran pada ga ada yang bisa kerja sesuai jobdesc apa gemana dah? Malulah sama MinTalk yang fotonya cakep-cakep,” tulis akun tersebut.

Baca Juga

Rentetan review negatif dari sejumlah netizen ini membuat Badminton Asia banjir kecaman. Mereka dituntut untuk bisa menggelar turnamen kontinental selanjutnya dengan kualitas terbaik.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia dikalahkan Korea Selatan 3-1 di babak knockout Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Baca Juga

Satu-satunya poin disumbang oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang menang di partai pertama, sementara tiga partai lainnya haris berakhir dengan kekalahan.

Ketiga partai tersebut dimainkan oleh Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan gagal melanjutkan kiprahnya di BAMTC 2023. Meski demikian, masih ada harapan tim Merah Putih lolos ke Piala Sudirman 2023 berdasarkan ranking tim beregu.

Baca Juga
Badminton Asia ConfederationBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Bulutangkis Beregu EropaBadminton Lovers (BL)Badminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini