x

German Open Pemanasan, Ganda Putra Terbaik Malaysia Incar All England 2023

Sabtu, 4 Maret 2023 16:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadikan German Open sebagai ajang pemanasan. Pasalnya, mereka mengincar All England 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadikan German Open sebagai ajang pemanasan. Pasalnya, mereka mengincar All England 2023.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan turut berpartisipasi dalam ajang German Open 2023, yang akan berlangsung dari 8-13 Maret mendatang.

Beruntungnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik langsung berada di babak 16 besar untuk menunggu pemenang di antara Man Wi Chong/Kai Wun Tee melawan Akira Koga/Taichi Saito.

Chia/Soh mendapat undian system bye. Sehingga, pasangan Malaysia tersebut langsung menembus putaran kedua.

Saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menempati ranking kedua BWF kategori ganda putra. Mereka berada di bawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Kendati demikian, Chia/Soh merupakan pebulu tangkis ganda putra yang menjadi unggulan pertama menurut BWF.

Pasalnya, tidak ada satu wakil Indonesia di sektor ganda putra yang mengikuit ajang German Open 2023, yang berlangsung di Mulheim.

Baca Juga

Termasuk, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang tidak turut ambil bagian dalam ajang yang berhadiah 210 US Dolar tersebut.

Walaupun demikian, Aaron Chia/Soh Wooi Yik justru memberikan pengakuan yang mengejutkan terkait turut sertanya dalam ajang German Open 2023.

Hal tersebut dikarenakan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menganggap bahwa German Open sebagai ajang persiapan. Serta, mereka secara terang-terangan lebih mengincar All England 2023.

Baca Juga

1. Chia/Soh Incar All England

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Aaron Chia/Soh Wooi Yik merupakan juara bertahan All England. Hal tersebut dikarenakan mereka mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final, 21-19 dan 21-14.

Keadaan itu lantas membuat Aaron Chia/Soh Wooi Yik berniat untuk mempertahankan gelar juara yang pernah diraih sebelumnya.

Sehingga, Chia/Soh mengaku tidak akan terlalu memaksakan diri dalam ajang German Open, yang akan dijalani sebelum berpartisipasi dalam All England 2023.

Meskipun, pasangan Malaysia yang duduk di ranking 2 dunia menurut versi BWF tersebut menjadi andalan dalam German Open 2023.

Hal tersebut dilakukan agar Aaron Chia/Soh Wooi Yik tetap berada dalam kondisi fisik dan kebugaran yang baik untuk mengikuti All England 2023.

Baca Juga

“Sejauh ini persiapan fisik dan kebugaran kami (dalam kondisi yang) baik,” ungkap pasangan Soh Wooi Yik tersebut, dikutip dari Bharian.

“Meski kami unggulan teratas di German Open, kami berharap tidak menekan diri sendiri dan berusaha melakukan yang terbaik,” tambah Aaron Chia.

Baca Juga

Selain itu, Aaron Chia menjelaskan bahwa dirinya dan Soh Wooi Yik telah siap 100 persen untuk menghadapi wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad rian Ardianto.

Aaron Chia bahkan mengungkapkan akan berjuang semaksimal mungkin karena pertandingan melawan Fajar/Alfian tidak akan mudah.

“Kami tahu tidak akan mudah melawan mereka, meski kami pernah bertemu sebelumnya, tapi kami akan berjuang dan siap 100 persen,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Bharian

MalaysiaAll EnglandBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini