x

Hasil All England 2023: Anthony Ginting Perkasa, Gebuk Thailand 2 Gim Langsung

Selasa, 14 Maret 2023 19:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mencetak kemenangan dua gim atas Kantaphon Wangcharoen di 32 besar All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mencetak kemenangan dua gim atas Kantaphon Wangcharoen di 32 besar All England 2023.

Laga babak 32 besar All England 2023 mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Kantaphon Wangcharoen di Utilita Arena, Selasa (14/03/23).

Pada gim pertama, Anthony Ginting mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-17 atas Kantaphon Wangcharoen.

Sementara, gim kedua kembali dimenangi oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19 atas tunggal putra Thailand tersebut.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting akan bertemu tunggal putra India, Prannoy HS di 16 besar All England 2023.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting mengawali laga babak 32 besar All England dengan baik dan bermain cepat untuk unggul 6-3 dari pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Penampilan Ginting pun mampu membuat Kantaphon Wangcharoen bertekuk lutut dan sempat unggul dengan skor 11-8.

Baca Juga

Interval pertama ditutup oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan kedudukan 10-9 atas Kantaphon Wangcharoen di All England 2023.

Memasuki interval kedua, Anthony Sinisuka Ginting pun mampu menjaga keunggulan atas Kantaphon Wangcharoen, sehingga mampu memimpin 17-14.

Laga gim pertama mampu dimenangi oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17 atas Kantaphon Wangcharoen di All England 2023.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

Gim kedua mampu diawali oleh Anthony Sinisuka Ginting yang unggul cepat dengan skor 4-2 atas Kantaphon Wangcharoen.

Anthony Ginting bahkan tak tertahan dalam gim kedua kali ini dan mampu unggul dengan 9-4 atas pemain asal Thailand tersebut jelang interval pertama usai.

Jumping smash yang dilancarkan oleh Anthony Sinisuka Ginting pun mampu menghasilkan poin sebelum Kantaphon mengubah kedudukan menjadi 10-6.

Interval pertama gim kedua mampu dimenangi oleh pemain ranking ke-3 BWF itu dengan skor 11-9 atas Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Memasuki gim kedua, Antony Sinisuka Ginting mampu unggul cepat dan menjauh dari Kantaphon Wangcharoen dengan skor 13-9.

Baca Juga

Beberapa jump smash dan cegatan dalam pertandingan kali ini mampu menahan permainan Kantaphon Wangcharoen yang tidak berkembang.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting mampu menambah tiga angka beruntun dengan keunggulan 16-9 atas Kantaphon Wangcharoen di babak 32 besar All England 2023.

Baca Juga

Jelang akhir gim kedua, justru Kantaphon Wangcharoen mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 16-18 atas Anthony Sinisuka Ginting.

Gim kedua mampu dikunci oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan 21-19 atas Kantaphon Wangcharoen di All England 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisKantaphon Wangcharoen

Berita Terkini