x

Hasil All England 2023: Hajar Wakil Brasil, Apriyani/Fadia Cetak Debut Manis

Rabu, 15 Maret 2023 23:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

INDOSPORT.COM – Hasil All England 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Jaqueline Lima/Samia Lima, Rabu (15/03/23), berakhir untuk kemenangan wakil Indonesia.

Bertanding di Court 4 Utilita Arena, Birmingham, Inggris, unggulan ke-8 ini mampu meraih kemenangan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

Sejak set pertama, Apriyani/Fadia saling berbalas poin dengan Jaqueline/Samia hingga skor poin di antara keduanya menjadi 5-5.

Aksi saling berbalas poin ini pun berlanjut hampir menyentuh interval set pertama, di mana kedua pasangan kerap melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi lawan.

Namun ganda putri peringkat 5 dunia itu mampu meraih tiga poin tambahan atas wakil Brasil tersebut, sehingga menutup set pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga

Pasca interval set pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia langsung tancap gas dan meraih tiga poin tambahan atas Jaqueline Lima/Samia Lima hingga skor menjadi 14-8.

Raihan poin beruntun ini terus didapatkan Apriyani/Fadia, dengan Smash dan penempatan Shuttlecock yang membuat lawannya mati kutu.

Baca Juga

Meski lawan sempat mencoba mengurangi gap poin, Apriyani/Fadia mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-12.

Di set kedua, Apriyani/Fadia masih mempertahankan konsistensinya dan mampu unggul di awal-awal set kedua atas lawannya itu.

Meski harus melewati reli-reli panjang, Apriyani/Fadia tetap bisa meraih poin demi poin atas ganda putri peringkat ke-39 dunia tersebut.

Baca Juga

1. Debut Apik Apriyani/Fadia

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Meski mampu meraih poin demi poin di awal set kedua, Apriyani/Fadia sempat keteteran dan kerap membuat kesalahan yang memberikan poin bagi lawannya itu.

Kesalahan-kesalahan itu bahkan membuat lawannya mampu memperkecil jarak poin menjadi satu poin saja, yakni dengan skor 6-5.

Baca Juga

Namun setelahnya, Apriyani/Fadia mulai meminimalisir kesalahan dan berhasil menutup interval set kedua dengan skor 11-7.

Pasca interval set kedua, Apriyani/Fadia masih mempertahankan tempo permainannya guna meraih poin demi poin atas lawannya itu.

Hasilnya pun terlihat dari lima poin tambahan yang didapatkan, sehingga mampu unggul enam poin atas wakil Brasil itu dengan skor 16-10.

Baca Juga

Setelahnya, Apriyani/Fadia kian tak terbendung dan berhasil menutup set kedua dengan skor 21-14 atas pasangan Jaqueline/Samia.

Hasil ini pun membuat Apriyani/Fadia mencetak debut apiknya di All England 2023 sebagai pasangan ganda putri Indonesia.

All EnglandHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini