x

Fantastis ke Semifinal All England 2023! Rehan/Lisa Dipuji Setinggi Langit Legenda Bulutangkis

Jumat, 17 Maret 2023 20:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganas tembus semifinal turnamen bulutangkis Super 1000 di All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipuji legenda Yuni Kartika.

INDOSPORT.COM – Ganas tembus semifinal turnamen bulutangkis Super 1000 di All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipuji legenda Yuni Kartika.

Baru saja  berlangsung laga sengit di perempat final ganda campuran All England 2023 antara Rehan/Lisa melawan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Bertempat di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/03/23), Rehan/Lisa gemilang menumbangkan sang lawan dengan tiga gim, 21-15, 15-21, 21-19.

Pada babak pertama, Rehan/Lisa sejatinya sempat tertinggal dari sang lawan. Namun pebulu tangkis ranking 15 dunia itu bisa membalikkan keadaan dan mengunci keunggulan di gim pertama.

Saat laga berlanjut di gim kedua, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya berbalik mendominasi sehingga membuat pertandingan harus berlanjut rubber.

Baca Juga

Pada gim penentuan, serangan Rehan/Lisa sedikit mengendur. Mereka bahkan tertinggal 14-18.  Namun Rehan/Lisa berhasil bangkit pada momen yang tepat hingga menikung tajam untuk menyegel kemenangan.

Hasil kemenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membuat mereka menyegel tiket ke semifinal All England 2023.

Baca Juga

Pencapaian yang sungguh fantastis mengingat ini adalah debut pertama Rehan/Lisa di All England, tetapi langsung gacor ke semifinal.

Apalagi ini adalah semifinal pertama Rehan/Lisa di ajang turnamen bulutangkis Super 1000 pertama dalam karier mereka.

Apresiasi pun mengalir tajam bagi pebulu tangkis muda Indonesia tersebut, termasuk dari legenda tunggal putri Yuni Kartika sebagai berikut.

Baca Juga

1. Pujian untuk Rehan/Lisa

Legenda tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, di twitternya mengagumi semangat pantang menyerah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Legenda tunggal putri Indonesia, Yuni Kartika, di twitternya mengagumi semangat pantang menyerah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Padahal Rehan/Lisa sempat tertinggal jauh di gim ketiga tetapi berhasil bangkit dan menikung tajam Kyohei Yamashita/Naru Shinoya untuk menyegel tiket semifinal All England 2023.

 “Gilakkk ngga sihh ketinggalan 14-18, gim ketiga, akhirnya ReLis menang vs Kyohei/Naru 21-19. Luar biasa!” tulis twitter @YuniKartika73.

“Congrats ReLis. Siapa yg suka sama teriakannya Lisa nih? Kalo aku sih Yes, cara menyemanati dirinya OK bet,” sambung Yuni Kartika.

Badminton lovers Indonesia turut memberikan atensi atas pencapaian Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di All England 2023.

Baca Juga

Selanjutnya di semifinal All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi pebulu tangkis ranking satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sendiri melaju ke semifinal usai mengandaskan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-13, 21-13.

Secara head to head, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memang tertinggal telak 0-6 dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Baca Juga

Namun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih punya peluang untuk bisa memenangkan pertandingan dan mencetak sejarah di All England 2023.

“Rasanya gila dan senang banget bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami,” ucap Rehan Naufal Kusharjanto dalam rilis resmi PBSI.

“Banyak hal yang kami dapat dari kak Rionny (Mainaky) ketika dia duduk mendampingi kami di lapangan. Instruksi setiap satu poin karena mau atletnya berhasil dan kami pastinya mau kasih yang terbaik buat pelatih,” ujar Rehan usai laga menegangkan pasangan Rehan/Lisa di All England.

Baca Juga

Sumber: Twitter Yuni Kartika/PBSI

All EnglandYuni KartikaBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini