x

Hasil All England 2023: Habis-habisan Lawan China, Leo/Daniel Terjegal di Perempat Final

Jumat, 17 Maret 2023 21:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Hasil All England 2023 di babak perempat final antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang, berakhir untuk kemenangan wakil China.

INDOSPORT.COM – Hasil All England 2023 di babak perempat final antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang, berakhir untuk kemenangan wakil China.

Bertanding di court 1 Utilita Arena Birmingham pada Jumat (17/03/23), ganda putra Indonesia, Leo/Daniel dibungkam pebulutangkis China usai bermain habis-habisan dengan skor akhir 21-13, 19-21, 18-21.

Sebagai sesama pasangan yang sedang on fire musim ini, Leo/Daniel dan Liang Wei Keng/Wang Chang tampak silih berganti menghasilkan poin. Namun Liang/Wang lebih ganas dan mencuri keunggulan.

Di gim kedua, Leo/Daniel bisa bangkit. Sampai akhirnya di gim ketiga, Leo/Daniel banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat wakil China menyegel tiket semifinal.

Hasil ini membuat Liang/Wang sukses balas dendam, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal memperlebar keunggulan head to head jadi 1-1.

Baca Juga

Selanjutnya di semifinal, Leo/Daniel akan menantang pemenang pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Hal yang membuka kans mereka untuk perburuan gelar juara perdana di ajang All England yang merupakan turnamen badminton Super 1000.

Selanjunya, Leo/Daniel akan menantang pemenang pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan antara Leo/Daniel vs Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempat final All England 2023, laga dibuka dengan keunggulan telak wakil China, 4-10.

Tertingal enam angka, Leo/Daniel mulai meningkatkan serangan yang membuat wakil China kocar-kacir. Namun Leo/Daniel bisa meraih lima poin beruntun untuk mengejar ketertinggalan menjadi 9-11.

Usai interval gim pertama All England 2023, Leo/Daniel kembali membara dan berhasil berbalik unggul untuk mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor telak 21-13.

Baca Juga

1. Gim Penentuan

Pertandingan babak kedua laga perempat final All England 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di All England 2023, Jumat (17/03/23).

Memasuki gim kedua babak perempat final All England 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang, kedua pasangan langsung terlihat reli sengit.

Namun usai China bisa meraih poin pembuka, Leo/Daniel seolah belum panas dan selalu dalam tekanan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Hal yang membuat Liang Wei Keng/Wang Chang meraih empat poin beruntun sebelum akhirnya diputus Daniel Marthin di poin 2-6.

Leo/Daniel kembali tertinggal saat berulang kali menahan gempuran serangan Liang Wei Keng/Wang Chang. Alhasil, saat interval gim kedua, Leo/Daniel tertinggal empat angka, 7-11.

Pertandingan kian panas usai interval gim kedua All England 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

Leo/Daniel yang berinisiatif menyerang, kian mendekati perolehan poin yang diraih pebulutangkis China, bahkan hanya terpaut dua angka, 11-13.

Pertandingan kian dramatis usai interval gim kedua All England. Mereka terlibat aksi tikung-menikung. Meski Leo/Daniel berhasil unggul, namun pada akhirnya wakil Indonesia itu tertikung 19-21.

Baca Juga

Laga ditentukan di gim ketiga. Leo/Daniel langsung tertinggal cepat 0-4 dari Liang Wei Keng/Wang Chang.  Namun pasangan berjuluk the daddies itu bisa menyamakan kedudukan bahkan menikung 7-6.

Usai itu, aksi saling menikung mewarnai sepanjang laga, dan wakil China unggul tipis 10-11.Hal yang membuat tensi laga makin panas di gim kedua, bahkan skor kedua pasangan ketat hingga 17-18.

Leo/Daniel yang selalu tertinggal di gim ketiga,  pada akhirnya harus menyerah kalah dengan skor 18-21 di gim ketiga. Skor akhir adalah 21-13, 19-21, 18-21 untuk Liang/Wang. Demkian hasil All England 2023.

Baca Juga
All EnglandBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini