x

Lisa Ayu Jadi Reinkarnasi Debby Susanto, Calon Juara All England 2023?

Sabtu, 18 Maret 2023 09:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati menjadi reinkarnasi Debby Susanto, akankah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto tersebut menjadi juara All England 2023?

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati, menjadi reinkarnasi Debby Susanto, akankah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto tersebut menjadi juara All England 2023?

Lisa Ayu Kusumawati dianggap menjadi reinkarnasi dari Debby Susanto dalam ajang All England 2023, yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Hal tersebut tidak lepas dari kesuksean Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dalam menembus babak semifinal All England 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu menunjukkan permainan gemilang dan mengejutkan di All England edisi tahun ini.

Pasalnya, Rehan/Lisa sejauh ini telah menumbangkan dua pasangan ganda campuran, termasuk unggulan dari Prancis.

Baca Juga

Tepatnya pada babak 16 besar All England 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menang atas Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Diketahui, Thom Gicquel/Delphine Delrue merupakan pasangan ganda campuran Prancis yang menjadi unggulan keempat dalam All England 2023.

Baca Juga

Namun, Gicquel/Delrue haru mengakui keunggulan yang dimiliki oleh Rehan/Lisa, 21-12 dan 21-17, dalam waktu 39 menit.

Tak berhenti di situ, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengalahakan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, 21-19, 15-21, dan 21-19.

Bahkan, penampilan Lisa Ayu Kusumawati di All England 2023 dianggap memiliki salah satu ciri khas yang sama dengan Debby Susanto.

Baca Juga

1. Pertahanan Jongkok ala Debby Susanto

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Penampilan Lisa Ayu Kusumawati dalam ajang All England 2023 tidak luput dari perhatian seniornya di ganda campuran, Debby Susanto.

Bahkan, Debby Susanto sendiri yang mengatakan bahwa performa Lisa Ayu Kusumawati mampu mengingatkan kepada masa mudanya.

Seperti diketahui, Debby Susanto merupakan salah satu pasangan ganda campuran yang mampu menjadi juara All England 2016.

Pada saat itu, Debby Susanto berpasangan dengan Praveen Jordan dan mampu mengalahkan wakil Denmark, J. Fischer Nielsen/C Pedersen.

Tak tanggung-tanggung, Praveen Jordan/Debby Susanto menang atas J. Fischer Nielsen/C Pedersen, dengan skor 21-12 dan 21-17, di final All England 2016.

Baca Juga

“Welcome to semifinal RELIS (Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati),” ujar Debby Susanto dikutip dari akun media sosial Twitter resmi miliknya.

“Liat mereka maen terutama Lisa jadi inget masa masa muda,” tambah pebulutangkis yang pernah menjadi pasangan Praveen Jordan tersebut.

Baca Juga

Tak hanya itu, netizen menyebutkan jika defence jongkok yang dimiliki oleh Lisa Ayu Kusumawati sama dengan Debby Susanto.

“Defense jongkoknya udah diwariskan ke Lisa ya Ci Deb wkwk,” tulis @Zon.

“Udah ada penerus defense jongkok ya ci deb,” timpal @yin.

Baca Juga

Sumber: Akun Twitter Debby Susanto

Debby SusantoAll EnglandBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiLisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini