x

Wow! Gemilang di Swiss Open 2023, Gregoria Mariska Cetak Sejarah di Ranking BWF

Jumat, 24 Maret 2023 16:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Gregoria Mariska Tunjung yang gemilang di Swiss Open 2023 resmi cetak sejarah di perilisan ranking BWF per Selasa (28/03/23) mendatang.

INDOSPORT.COM – Gregoria Mariska Tunjung yang gemilang di Swiss Open 2023 resmi cetak sejarah di perilisan ranking BWF per Selasa (28/03/23) mendatang.

Tunggal putri nomor satu Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dipastikan naik peringkat ke ranking 12 BWF usai berhasil lolos ke perempat final Swiss Open 2023

Gregoria Mariska berhasil melaju ke babak perempat final Swiss Open 2023 usai mengalahkan wakil Kanada, Michelle Li dengan skor 17-21, 21-16, 21-16.

Kabar gembira ini diinformasikan akun Instagram @badmintalk_com, bahwa Gregoria Mariska resmi menjadi tunggal putri peringkat 12 minggu depan.

Selamat untuk Jorji yang mencapai ranking tertinggi dalam karirnya pekan depan, yaitu Ranking 12 dunia di sektor tunggal putri,” tulis Badminton Talk.

Baca Juga

Dengan ini, Gregoria yang saat ini menduduki ranking 13 ini akan mendapatkan tambahan poin sebanyak 4.320 dan menggeser posisi Busanan Ongbamrungphan di posisi 12.

Sekadar informasi, Busanan Ongbamrungphan sendiri absen di Swiss Open dan akan kehilangan 5.930 poin perolehan pada edisi sebelumnya.

Baca Juga

Sementara itu, di babak perempat final Swiss Open, Gregoria Mariska akan bersua dengan tunggal putri asal Skotlandia yakni Kirsty Gilmour.

Di atas kertas, Gregoria memiliki peluang besar untuk memenangkan laga kali ini. Pasalnya, menilik rekor pertemuan, tunggal putri Indonesia ini unggul 2-0.

Jika berhasil lolos ke semifinal, Gregoria Mariska Tunjung berpotensi besar untuk bertemu dengan Pornpawee Chochuwong yang akan menghadapi Putri KW di perempat final.

Baca Juga

1. Torehan Gemilang Gregoria Mariska

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menorehkan penampilan gemilang sejak babak pertama Swiss Open usai mengalahkan wakil Spanyol Clara Azurmendi dengan skor 21-13, 21-12.

Selanjutnya di babak kedua, tunggal putri ranking 13 dunia ini sukses revans dari Michelle Li yang sebelumnya mengalahkannya di Australian Open 2019.

Sebelum tampil di Swiss Open, Gregoria Mariska Tunjung sendiri telah mencatatkan performa gemilang di awal musim bulutangkis 2023.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Gregoria adalah keluar sebagai runner-up di Australian Open 2022 usia dikalahkan An Se-young di partai puncak.

Sementara itu memasuki musim awal bulutangkis, Gregoria sukses mencatatkan prestasi gemilang dengan mengalahkan beberapa unggulan di sektor tunggal putri.

Baca Juga

Pertama, yakni di Malaysia Open, Gregoria Mariska berhasil mengalahkan tunggal putri unggulan asal China yakni He Bingjao di babak pertama dengan skor 21-11, 21-17.

Sebelumnya, Gregoria Mariska juga mencatatkan tinta emas di BWF World Tour Finals dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo yakni Chen Yufei.

Baca Juga

Sayangnya, Gregoria gagal melanjutkan tren positifnya di All England. Ia dihentikan langkahnya oleh Chen Yufei di babak perempat final.

Sementara itu, usai bertanding di Swiss Open, Juara Dunia Junior ini akan menghadapi turnamen bulutangkis level super 300 yakni Spain Masters.

Di babak pertama Spain Masters, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi tunggal putri asal Skotlandia yakni Kirsty Gilmour.

Baca Juga

Sumber: Instagram Badminton Talk

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

Gregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini