x

Skuad di Osaka International Challenge 2023: Tanpa Syabda, Indonesia Hanya Kirim 5 Wakil

Rabu, 29 Maret 2023 09:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Indonesia hanya mengirimkan lima perwakilannya termasuk tanpa Syabda Perkasa Belawa di ajang Osaka International Challenge 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Indonesia hanya mengirimkan lima wakilnya untuk berlaga di ajang bulutangkis, Osaka International Challenge 2023.

Selain Spain Masters 2023, saat ini sejumlah pemain Indonesia khususnya para bintang muda juga unjuk gigi di ajang Osaka International Challenge 2023.

Turnamen Internation Challenge ini berlangsung pada Rabu (29/03/23) hingga Minggu (02/04/23) di Osaka, Jepang, pada pekan ini.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan lima wakilnya, yakni dua pemain tunggal putra dan tiga pemain tunggal putri.

Sejatinya Indonesia bakal mengirimkan enam wakilnya dengan satu pemain tambahan yakni Syabda Perkasa Belawa di sektor tunggal putra.

Baca Juga

Syabda memang dijadwalkan tampil di ajang ini, namun nama Syabda akhirnya dihapus usai dirinya tutup usia akibat kecelakaan hebat.

Sebagaimana diketahui, Syabda atau yang akrab disapa Sada itu meninggal dunia karena mengalami kecelakaan di Jalan Tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/03/23) dini hari.

Baca Juga

Mobil yang dikemudikan Muanis Hadi Sutamto selaku sang ayah menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol. Akibatnya merenggut nyawa Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49).

Sementara sang ayah sempat dalam kondisi kritis. Sedangkan kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka.

Kecelakaan ini pun membuat nama Syabda Perkasa Belawa akhirnya dicoret, dan PBSI hanya mengirimkan dua wakil tunggal putranya di Osaka International Challenge 2023.

Baca Juga

1. Pemain di Osaka International Challenge 2023:

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI)

Meski hanya mengirimkan lima wakil saja, namun beberapa pemain Indonesia berstatus sebagai unggulan di Osaka International Challenge 2023.

Pada tunggal putra ada Ikhsan Leonardo Rumbay sebagai unggulan ketujuh. Lalu Ester Nurumi Tri Wardoyo berstatus unggulan keempat di nomor tunggal putri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut lima wakil Indonesia di Osaka International Challenge 2023:

Tunggal Putra:

Tunggal Putri:

Berita BulutangkisSyabda Perkasa BelawaIkhsan Leonardo RumbayEster Nurumi Tri WardoyoOsaka International Challenge

Berita Terkini