AS 2-1 Turki

Paman Sam Tekuk Turki

Senin, 2 Juni 2014 03:47 WIB
Penulis: Yusuf Abdillah | Editor:
 Copyright:

Jelang berangkat ke Brasil untuk berjuang di ajang Piala Dunia 2014, Amerika Serikat mendapat suntikan moral berarti. Mereka kembali mampu mengalahkan lawan pada laga pemanasan. Setelah mengalahkan Azerbaijan 2-0 pada 27 Mei 2014 lalu, kini pasukan Paman Sam menekuk Turki 2-1.

Pada laga yang berlangsung di Red Bull Arena, New Jersey, tim asuhan Juergen Klinsmann tampil dominan sejak babak pertama. Namun AS dan Turki belum menghasilkan peluang emas pada sepuluh menit pertama. Tekanan kedua tim selalu gagal menghadirkan ancaman berbahaya di area penalti lawan.

Namun saat laga berjalan 12 menit, tim tamu nyaris unggul. Namun bola sepakan Nuri Sahin hanya mencium mistar gawang AS yang dikawal Tim Howard. Mendapat ancaman, AS mencoba bermain tenang dan mencoba mengatur ritme permainan.

Pada menit ke-26, Fabian Johnson yang menerima umpan Michael Bradley membuka skor untuk AS. Setelah dalam posisi unggul, tekanan AS makin menjadi. Bradley, Johnson, dan Clint Dempsey menjadi momok pertahanan Turki. Namun skor 1-0 untuk AS bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Turki mengancam lebih dulu. Namun bukannya mencetak gol, Turki justru mendapati gawang mereka kembali bobol oleh pemain AS. Saat babak kedua berjalan tujuh menit, Dempsey dengan mudah mengirim bola ke dalam gawang Turki setelah menerima umpan Brad Davis.

Jelang laga berakhir, Turki mendapat satu gol hiburan. Selcuk Inan mencatatkan nama di papan skor setelah sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Wasit menghukum AS setelah Geoff Cameron menahan bola dengan tangannya di depan gawang.

Laga akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk AS.