Inggris 2-2 Ekuador

Lambert Selamatkan Inggris

Kamis, 5 Juni 2014 04:12 WIB
Editor: Raditya Adi Nugraha
 Copyright:

Roy Hodgson hanya menurunkan Wayne Rooney yang turun di laga persahabatan kontra Peru, di starting line up.

Menjadi catatan tersendiri melihat kontribusi pemain baru Liverpool, Rickie Lambert yang bermain gemilang.

Tim yang digadang-gadang akan menjuarai Piala Dunia kembali ini harus tertinggal terlebih dulu saat umpan silang Walter Ayovi berhasil dituntaskan oleh tandukan keras Enner Valencia di menit ke 8.

Tertinggal satu gol Inggris terus mengepung zona pertahanan Ekuador dengan beragam serangan dari kedua sisi. Gol penyeimbang Inggris datang saat tendangan tumit Rickie Lambert membentur tiang, kemudian dituntaskan oleh Wayne Rooney.

Masuk di babak kedua Inggris lebih dulu menekan Ekuador. Aksi individu Ross Barkley dituntaskan sepakan deras Lambert di menit ke 51. Sejauh ini Lambert telah mencetak 3 gol untuk Inggris.

Ekuador membuyarkan harapan skuad besutan Roy Hodgson untuk raih kemenangan kedua secara beruntun. Michael Arroyo yang masuk menggantikan Valencia, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau ben Foster.

Namun pertandingan persahabatan ini harus diwarnai dua kartu merah untuk kedua kubu. Antonio Valencia menyerang Raheem Sterling yang sebelumnya melakukan tackling. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-2.