Piala Dunia Brasil 2014

Krul Siap Hadapi Adu Penalti Melawan Argentina

Senin, 7 Juli 2014 10:20 WIB
Editor: Jhon Purba
© Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Tim Krul. Copyright: © Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES
Tim Krul.

Sesuai jadwal, Belanda akan mempertemukan dengan Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo, 9 Juli 2014.

Nama Krul mendadak melejit saat menjadi pahlawan bagi Belanda saat dua kali menepis bola tendangan pemain Kosta Rika dalam adu tendangan penalti di babak perempatfinal, 5 Juli 2014.

Krul baru masuk lapangan pada menit 120+1 perpanjangan waktu untuk menggantikan kiper utama Belanda Jasper Cillessen.

“Saya sudah mempelajari Argentina. Kami sudah merencanakan hal apa saja yang harus dilakukan oleh semua kiper dan pelatih kiper di pertandingan nanti," kata Krul soal kemungkinan melawan Argentina.

“Saya telah menyaksikan pertandingan Argentina sebelumnya. Nanti saya akan mengatakan kepada mereka bahwa saya tahu di mana mereka akan menembak untuk membuat mereka gugup.”

Saat ini Krul masih tercatat sebagai kiper Newcastle United. Tidak seperti saat mengalahkan Kosta Rika, kepiawaian Krul mementahkan bola tendangan penalti saat menjaga gawang Newcastle tidak istimewa. Dari 20 penalti yang dihadapi Krul di Liga Primer Inggris musim lalu, Krul hanya sanggup memblok dua bola tendangan.

1