Hassanal Bolkiah Trophy

Peluang Garuda Jaya Menipis

Rabu, 13 Agustus 2014 17:28 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Organisasi pertahanan Indonesia yang digalang oleh Hansamu Yama dan kawan-kawan terkesan kalang kabut ketika menahan laju kecepatan dari barisan depan Vietnam.

Gol pertama tim asuhan pelatih Guillaume Graechen itu dicetak oleh pemain bernomor punggung 6 Tuan Anh melalui tendangan bebas yang diperoleh setelah terjadi pelanggaran di depan kotak penalti.  

Vietnam unggul dua gol lewat Duc Huy melalui tendangan dari luar kotak penalti. 2-0 untuk Vietnam. Lawan kembali memperbesar keunggulan melalui solo run kapten Vietnam Phuong. Tiga gol dilesakkan Vietnam di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia membuka peluang pertamanya melalui Maldini Pali. Namun usahanya masih mampu diamankan penjaga gawang Vietnam.

Tertinggal tiga gol, skuat asuhan Indra Sjafri langsung tampil agresif. Beberapa tembakan spekulasi dilancarkan dari luar kotak penalti Vietnam.

Namun gol bagi Indonesia baru muncul di menit ke-81. Melalui usaha Septian David yang berhasil mengecoh dua pemain belakang Vietnam langsung mampu menceploskan bola ke gawang Vietnam.

Hingga laga usai, skor 3-1 untuk keunggulan Vietnam tetap bertahan. Akibat hasil ini Indonesia terancam tidak dapat lolos dari penyisihan grup turnamen ini.

Indonesia baru mengumpulkan satu angka dari tiga pertandingan dan hanya menduduki posisi kelima di Grup B. Indonesia selanjutnya akan bertanding melawan Kamboja di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, pada Sabtu (16/08/14).

Susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19: 1.Ravi Murdianto (GK) (Awan Setho); 14.Riki Fajrin, 13.Sahrul Kurniawan, 16.Hansamu Yama, 5.Fatchu Rochman; 6.Evan Dimas (C), 8.Hargianto, 17.Paulo Sitanggang; 10.Muchlis Hadi (Dimas Drajat 55), 15.Maldini Pali (Septian David), 20.Ilham Udin

Cadangan: 12.Awan Setho, 23.Ryuji Utomo, 24.Ichsan Kurniawan, 7.Dimas Drajad, 29.Septian David

1