Persipura 0-6 Al Qadsia

Al Qadsia Hancurkan Persipura

Selasa, 30 September 2014 15:23 WIB
Editor: Adrian Syahalam
 Copyright:

Mengambil inisiatif menyerang saat peluit babak pertama dibunyikan, Si Mutiara hitam --sebutan Persipura-- berpacu mengejar defisit gol. Pada pertandingan leg pertama Persipura kalah dengan skor 2-4. 

Taktik menyerang malah menjadi bumerang, gol pertama Al Qadsia dilesakkan Saif Al Hashan yang menyambar umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Persipura. Tendangan itu tak dapat ditepis kiper Yoo Jae-Honn. 

Tim tamu makin 'mendapat angin' usai gol pertama dan melakukan serangan yang lebih efektif daripada yang dilakukan Persipura. 

Persipura kembali kebobolan di menit ke-31 saat tendangan jarak jauh dan keras dari Fahad Al Ebrahim Al Ansari tak dapat ditangkal kiper Yoo. 

Klub asal Kuwait ini mengakhiri babak pertama dengan serangan cepat. Yoo beruntung, sepakan keras dari salah satu pemain Al Qadsia bisa ia bendung.  

Tempo serangan yang dilancarkan Persipura pada babak kedua berjalan tak berubah, Persipura makin menggenjot tempo permainannya. 

Sepakan Titus Bonai pada menit ke-54 masih bisa ditepis kiper Al Qadsia Nawaf Al Khaldi dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Persipura.  

Di menit ke-53 Persipura kembali kebobolan oleh tendangan pemain Al Qadsia yang memanfaatkan bola rebound di depan kiper Yoo. Skor berubah 0-3 bagi kemenangan tim tamu. 

Kemelut pada menit ke-70 terjadi di depan gawang Persipura dan dimanfaatkan oleh tandukan pemain Al Qadsia yang kembali merobek jala gawang kiper Yoo. Namun, gol itu dinyatakan offside oleh wasit.

Hanya berselang semenit kemudian, pada menit ke-71 Persipura kebobolan untuk kesekian kalinya dari tim tamu. Skor berubah menjadi 0-4.

Pada menit ke-74, Persipura kembali kebobolan lagi oleh tim tamu. Skor pun bertambah bagi kemenangan bagi tim tamu 0-5.

Ian Kabes dari Persipura mendapat kartu kuning di menit ke-78 akibat melanggar dari belakang pemain Al Qadsia dengan keras.

Di menit ke-79 pemain Al Qadsia kembali merobek jala Persipura dan skor berakhir 0-6 untuk keunggulan tim asal Kuwait tersebut.

Dengan skor 0-6 serta agregat 2-10, peluang Si Mutiara Hitam menuju babak pamungkas tertutup. Persipura akhirnya harus mengakui sulit mengejar selisih gol dari Al Qadsia.  

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir Persipura gagal melaju ke final Piala AFC kali ini.  

1