8 Besar Divisi Utama

Walikota Solo Dampingi Persis ke Samarinda

Jumat, 14 November 2014 20:02 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Untuk menjaga sesuatu yang tak diinginkan sekaligus memberi motivasi kepada timnya, Walikota Solo FX. Hadi Rudyatmo berniat mendampingi Persis Solo langsung ke Kalimantan Timur Samarinda.

“Ya saat di Samarinda nanti saya akan datang mendampingi Persis. Saya juga ingin memberikan motivasi kepada para pemain,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/11/14) siang.

Sebelumnya, laga Borneo FC vs Persis pada laga penting 8 besar Dvisi Utama yang semula dijadwalkan (26/10/14) di Stadion Segiri, Samarinda, batal terselenggara setelah kubu Persis mendapat intimidasi dari oknum pendukung tuan rumah.

Persis Solo sempat mengajukan protes agar laga vital ini berlangsung di tempat yang netral, namun keputusan Komite Disiplin dan Komite Banding PSSI yang menyatakan bahwa laga diulang di tempat yang sama.

Ketika disinggung apakah perlu melakukan penambahan pengamanan Internal dari Solo, secara tegas Rudy mengatakan tak perlu. Cukup dirinya saja yang berangkat ke Samarinda.

Pria yang akrab disapa Rudy ini juga menilai tak perlu melakukan banding, terkait keputusan PT. Liga yang melakukan rematch di kandang Pusamania. Padahal beberapa waktu lalu pihak PT. Liga menyatakan laga ini bakal berlangsung di tempat netral.

“Tak perlu ada pengajuan banding, karena dalam pertandingan ini, PT. Liga yang menjadi panpel pertandingan. Nanti tinggal saya lihat saja, bagaimana segala sesuatu yang terjadi disana,” jelasnya.

Sementara itu terpisah, manajer tim Laskar Sambernyawa Totok Supriyanto saat dihubungi INDOSPORT mengatakan bahwa memang pihaknya sudah mendengar bahwa Ketua Umum bakal mendampingi Javad Moradi dkk ke Samarinda.

“Tadi pagi saya sudah bertemu dengan beliau (Pak Rudy), intinya beliau ingin melihat langsung pertandingan rematch nanti. Kebetulan beberapa hari sebelum pertandingan, beliau ada tugas di Jakarta. Nah saat itu nanti beliau rencananya akan langsung ke Samarinda,” cerita Totok.

Melihat hal ini pun, Totok sangat gembira karena kecintaan Pak Rudy kepada Persis sangat luar biasa. Terlebih lagi ambisi beliau untuk membawa Persis lolos ke ISL musim depan selalu ada.

“Ya harapan saya ini semua akan menjadi motivasi bagi para pemain. Semoga Persis mampu meraih hasil penuh dalam laga tersebut,” harap Totok.