Alex Song Resmi Pensiun dari Timnas Kamerun

Rabu, 7 Januari 2015 09:29 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gelandang West Ham, Alex Song, secara mengejutkan memutuskan pensiun dari tugas internasionalnya bersama timnas Kamerun. Pemain pinjaman dari Barcelona ini masih terbilang muda, terhitung Song masih berusia 27 tahun, dan secara fisik sebenarnya Song masih sanggup untuk bermain lebih lama.

Keputusan pelatih Kamerun, Volker Finke yang tidak memasukkan namanya dalam daftar skuad untuk Piala Afrika kemungkinan juga menjadi pemicu pensiunnya Song.

“Sejak Piala Dunia 2014 di Brazil dan tidak masuknya saya dari skuad Kamerun untuk Piala Afrika 2015 membuat saya mengambil keputusan untuk pensiun dari sepakbola internasional,” tulisnya di akun instagram.

“Memang benar, sempat ada beberapa diskusi akhir untuk memasukkan saya dalam skuad Piala Afrika, tapi setelah saya cermati dan berdiskusi dengan keluarga saya, ini adalah keputusan yang tepat,” tandasnya.

“Kecintaan saya untuk negara saya tidak akan pernah berubah, tapi sekarang saya ingin fokus sepenuhnya pada klub dan mulai membangun kembali karir saya di West Ham United,” harapnya.

“Saya berharap semua yang terbaik untuk Kamerun dan Kamerun akan selalu ada di hati saya,” pungkasnya.

Song melakukan debut untuk Kamerun pada 2005, dan telah memainkan 47 pertandingan bersama Kamerun. Pemain yang gemar mengunduh foto-foto unik di akun instagramnya ini, sudah berlaga di dua Piala Afrika dan dua Piala Dunia.

1