Tanpa Messi , Argentina Bekuk El Salvador

Minggu, 29 Maret 2015 16:19 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Uruguay nyaris bermain imbang tanpa gol. Beruntung Uruguay memperoleh hadiah penalti di babak kedua sehingga berhsil mencetak satu-satunya gol dalam laga itu.

Gol penalti dicetak oleh Edinson Cavani. Striker PSG itu mengambil penalti setelah Diego Rolan dijatuhkan kiper tuan rumah Munir Mohand.

Meski unggul tipis, setidaknya hasil ini membawa angina segar bagi wajah baru timnas Uruguay yang tengah bersiap menghadapi Copa Amerika di Chile bulan Juni mendatang.

Sementara itu Maroko mencatat kekalahan pertama setelah hak menjadi tuan rumah Piala Afrika 2015 dicoret.

Berbeda dengan Uruguay, Argentina sukses membungkan El Salvador dua gol tanpa balas. Laga ini tanpa diperkuat kapten tim, Lionel Messi yang tengah mengalami cedera.

Gelandang Ever Benega mencetak gol pertama bagi Argentina melalui tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti pada menit ke-54.

Sementara pemain pengganti Federico Mancuello yang membuat debutnya bagi timnas Argentina, mencetak gol melalui tendangan bebas yang juga tidak mampu ditangkap Carillo pada dua menit menjelang laga usai.

"Kami bermain seperti yang kami harapkan, kami harus tenang," kata pelatih Argentina Gerardo Martino.

Martino mengatakan Messi yang sedang menjalani perawatan cedera kaki kanannya, belum bisa kembali ikut dalam latihan.

"Hari pertama latihan dia baik-baik saja, tapi hari kedua dia merasakan sakit dan hari ketiga bahkan tidak bisa menggerakkan kakinya....orang ingin melihat dia bermain tapi secara fisik dia belum bisa," lanjutnya.
 

1