Musim Ini Barcelona Akan Raih Treble Winner?

Rabu, 13 Mei 2015 07:55 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Target tersebut diungkapkan langsung oleh sang juru taktik El Barca, Luis Enrique, usai mengantarkan timnya ke partai puncak dalam kompetisi bergengsi di Eropa tersebut. Seperti dilansir dari Daily Mail, pelatih berpaspor Spanyol ini, bertekad untuk menutup musim dengan meraih gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

"Misi kami telah usai, target kami berikutnya adalah menjadi juara di Eropa. Hasil skor tidak mengganggu saya, karena Bavarians memang tim yang kuat," ujar Luis Enrique.

Pada semifinal leg kedua Rabu (13/05/15) dini hari WIB, dua gol Neymar cukup mengantarkan Barcelona untuk menuju ke Berlin, walaupun mereka kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di Allianz Arena, melalui gol Mehdi Benatia, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller.

Barca lolos secara agresivitas gol, setelah pada pertemuan pertama mereka berhasil menghancurkan The Bavarians, dengan skor 3-0, yang artinya jika ditotalkan Barcelona unggul 5-3 atas Barcelona.

Sedangkan di La Liga, Barcelona saat ini unggul empat poin atas Real Madrid di puncak klasemen. Skuad asuhan Enrique mencatat 90 poin dari 36 pertandingan. Selain itu, klub asal Catalan itu akan melawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

Lalu mampukah Barcelona memenangkan semua kejuaraan yang mereka ikuti?

2