Tak Loyal, Titus Bonai Dibuang Sriwijaya

Jumat, 15 Januari 2016 01:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Joko Sedayu
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
 Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT

Datang ke Palembang, Titus Bonai langsung menjadi kapten Sriwijaya FC. Namun, gara-gara membuat status tidak sedap di akun Blackberry Messenger miliknya, manajemen Sriwijaya melepas mantan penggawa Persipura Jayapura itu.

"Kami sedang mencoba membentuk tim dengan pemain yang loyal, menjunjung tinggi profesionalitas, dan mendapatkan perlakuan yang sama pada seluruh pemain, tidak ada yang istimewa," ujar manajer Sriwijaya, Nasrun Umar, Kamis (14/01/16).

Kendati kecewa, manajemen tetap berterima kasih pada Tibo yang telah memberikan kontribusi yang besar di dua turnamen terakhir. Sang kapten telah berjuang keras di Piala Presiden 2015 dan juga Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tibo atas kontribusinya selama ini,” ucap pria yang juga menjabat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel ini.

Sementara itu pelatih Benny Dollo yang dijumpai usai melatih enggan memberikan komentar terlalu banyak. Pelatih berusia 65 tahun ini malah mengajak awak media melihat sendiri di lapangan hijau Sriwijaya tanpa Tibo.

"Semua bisa nilai sendiri bagaimana latihan tadi tanpa Tibo," jelasnya.

Sriwijaya menggelar uji tanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (14/01/16) sore. Pelatih Benny Dollo membagi pemain dalam dua tim.

Tim dengan rompi kuning, ada Dian Agus Prasetyo, Wildansyah, Fachrudin, Syaiful Indra Cahya, Firman Utina, Supardi, M Ridwan, Achamd Jufrianto, Bayu Gatra, Alberto Goncalves, dan Airlangga Sucipto.

Sementara tim dengan rompi biru ada Teja Paku Alam, Ngurah Nanak, Manda Cingi, Zalnando, TA Musafri, Anis Nabar, Amirul Mukminin, Amirul Mukminin, Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, dan Ichsan Kurniawan.

Bermain selama 3x30 menit, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Dua gol dari tim dengan rompi biru dicetak Rizsky Dwi Ramadhana dan Ichsan Kurniawan. Sementara dari tim kuning, dua gol dicetak Alberto Goncalves dan Bayu Gatra.

"Kami masih belum bisa menilai secara keseluruhan, latihan ini untuk memanaskan fisik pemain," ujar Bendol.

32