SFC Gebuk Pertamina dengan Skor 9-0

Selasa, 19 Januari 2016 00:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
 Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT

Gol Sriwijaya FC dicetak Beto 3gol, Bayu Gatra 2gol, dan masing-masing satu gol dicetak Firman Utina, Asri Akbar, Ngurah Nanak, dan Hapit Ibrahim.

Pelatih Kepala SFC, Benny Dollo (Bendol) mengatakan, bila uji coba melawan PS Pertamina ini bertujuan untuk melihat sentuhan pemain. Jajaran pelatih juga ingin melihat kerja sama antar lini dalam tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

"Pertama ingin melihat tingkat daya tahan dari setiap pemain. Kedua, kita juga ingin melihat sentuhan pemain saat di lapangan," jelas Bendol.

Untuk daya tahan tubuh pemain sudah terlihat cukup baik, meskipun latihan sebenarnya baru berjalan satu pekan. Sementara buat sentuhan pemain antar lini masih belum dapat dilakukan penilaian. Hal ini karena lawan yang dihadapi berbeda jauh kualitasnya dengan anak asuhnya.

Kendati demikian, satu hal yang bisa dipetik Bendol dari partai uji coba melawan PS Pertamina ini adalah serangan yang dibangun anak asuhnya sudah terorganisir dengan sangat baik. Pemain sudah mampu merancang serangan dari lini belakang sampai dengan penyelesaian.

"Tapi di tim kedua kita masih kurang, tapi itu wajar karena tidak ada pemain leadership. Bermain satu dua masih bisa, tapi untuk mengatur tempo mereka belum bisa. Namun, secara keseluruhan hasilnya sudah bisa berjalan dengan apa yang kita inginkan," tambahnya.

49