Liga Europa

Prediksi Galatasaray Vs Lazio: Milik Tuan Rumah

Kamis, 18 Februari 2016 17:14 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Turk Telekom Arena, Istanbul, memang terkenal sangat angker bagi tim tamu. Terbukti, sejumlah tim besar pun harus pulang dengan hampa ketika meninggalkan markas Galatasaray baik itu di kompetisi lokal atau pun Eropa.

Praktis, ini menjadi tugas yang berat untuk Lazio. Namun, bukan tidak mungkin Biancoclesti tidak bisa memberikan perlawanan terhadap tim tuan rumah. Pelatih Stefano Pioli akan memberikan strategi khusus untuk coba menaklukan keangkeran markas Galatasaray tersebut.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali. Di mana baik Galatasaray atau Lazio sama-sama meraih kemenangan 1-0. Jadi, pertemuan ketiga kedua tim ini di Turk Telekom Arena, Jumat (19/02/16) dini hari WIB, tentu diprediksi akan berlangsung sangat menarik.

Galatasaray

Tuan rumah sedang dilanda masalah pada lini depan. Pasalnya, Galatasaray ditinggalkan oleh Burak Yilmaz yang hengkang ke Liga Super China.

Menurunkan formasi 4-2-3-1, pelatih Galatasaray, Mustafa Denizili sudah menyiapkan Umut Bulut sebagai pengganti Yilmaz untuk mengisi lini depan.

Bulut akan mendapatkan umpan yang memanjakan dari gelandang serang berpengalaman Wesley Sneijder dan Lucas Podolski yang akan bermain dari posisi kiri.

Lazio

Sementara itu pelatih Lazio, Stefano Piolo kembali akan menurunkan formasi andalan 4-3-3. Tridente Stefano Mauri, Alessandro Matri dan Antonio Candreva akan menjadi andalan.

Pioli akan memanfaatkan pengalaman Matri dan Mauri dalam menggedor pertahanan Galatasaray.

Sedangkan Candreva ditugasi untuk memanjakan kedua penyerang tersebut.

Player To Watch

Antonio Candreva

Jika ingin membongkar pertahanan Galatasaray, maka Lazio akan mengandalkan Antonio Candreva sebagai gelandang kreatif di pertandingan ini.

Candreva merupakan pemain berpengalaman yang dimiliki wakil Serie A tersebut. Dia seorang gelandang yang memiliki kreatifitas dan pergerakan sangat lincah.

Kemungkinan besar soros serangan Lazio akan lebih banyak ditujukan kepada Candreva, yang akan memberikan umpan memanjakan kepada Mauri dan Matri sebagai jugador timnya.


Gelandang Antonio Candreva akan menjadi andalan Lazio

Wesley Sneijder

Mungkin usianya sudah tidak muda lagi dan pergerakannya sudah tidak selincah dulu. Tapi, peran Wesley Sneijder di tim Galatasaray sangat besar sekali.

Apalagi, gelandang asal Belanda tersebut paham betul dengan Lazio. Pasalnya, Sneijder pernah berhadapan dengan Lazio saat masih memperkuat Internazionale Milan.

Tentu pelatih The Lions, Mustafa Denizili sangat berharap pengalaman Sneijder dapat membantu timnya meraih kemenangan di kandang sendiri.


Gelandang veteran Galatasaray Wesley Sneijder

Prediksi INDOSPORT 35% - 25% - 30% (Galatasaray Menang – Imbang – Lazio Menang)