Bundesliga Jerman

Kakak Eks Gelandang Juventus Latih Klub Bundesliga

Selasa, 8 Maret 2016 22:50 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Kakak kandung dari gelandang Juventus, Robert Kovac, Niko Kovac dipastikan akan menjadi pelatih anyar untuk klub Eintracht Frankfurt menggantikan posisi Armin Veh yang mengundurkan diri usai Frankfurt ditahan imbang oleh FC Ingolstadt 04 akhir pekan lalu. 

Seperti dilansir dari bundesliga.com, pihak klub tak mau berlama-lama untuk mencari pelatih anyar gantikan posisi Veh. Pasalnya posisi Frankfurt sendiri masih berada di zona merah degradasi yakni posisi 16 dengan poin 24. 

"Ini (pemilihan Kovac) akan jadi sangat baik untuk klub yang tengah berjuang dari jurang degradasi," kata presiden klub, Heribert Bruchhagen. 

Bundesliga Jerman bukan liga baru untuk Niko Kovac. Ia besar di Bundesliga Jerman. Memulai karier sebagai pemain di Hertha Zehlendorf pada 1990, Kovak lalu lama membela Bayer Leverkusen dari 1996-1999. Ia juga sempat membela Bayern Munchen. 

Untuk karir kepelatihannya, Kovac mulai melatih pada 2009 di Red Bull Salzburg di akademi klub. Pada 2011, ia angkat jadi asisten pelatih Red Bull. Baru pada 2013, ia dapuk memegang kendali di timnas Kroasia.