Messi Kalahkan Ronaldo di 100 Pesepakbola Terbaik Sepanjang Sejarah

Selasa, 8 Maret 2016 22:14 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

L'Equipe ialah salah satu media yang jadi penggagas terselenggaranya Liga Champions pada 1955 lalu. Untuk memperingati 60 tahun liga Champions, L'Equipe menyusun deretan pesepakbola terbaik sepanjang sejarah di Eropa. 

Seperti dilansir dari lequipe.fr untuk urutan pertama ada nama legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano disusul oleh Francisco Gento yang juga berasal dari Spanyol, setelah itu ada nama bek Italia yang hanya membela satu klub sepanjang kariernya, Paolo Maldini. 


Legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano

Sedangkan untuk tempat keempat dan kelima ada dua nama bintang sepakbola yang saat ini tengah bersinar dan saling bersaing untuk jadi yang terbaik yakni Lionel Messi di peringkat empat dan Cristiano Ronaldo di peringkat lima. 

Sejumlah nama pesepakbola yang saat ini masih aktif sukses mengungguli nama-nama mantan pesepakbola yang saat ini bisa dikategorikan sebagai legenda di klub lama mereka. 

Seperti nama Kenny Dalglish yang berada di urutan ke 22 kala dengan Andres Iniesta yang berada di urutan ke 17 serta Iker Casillas yang bertengger di urutan ke 16. Selain itu nama kiper Spanyol yang sempat diacuhkan oleh pelatih Man United, Louis van Gaal, Victor Valdes berhasil bertengger di urutan ke 26 ungguli Franz Beckenbauer di urutan ke 30 dan Franco Baresi di urutan ke 33. 

Pemilihan para pemain ini berdasar kontribusi mereka membantu klub meraih gela liga Champions, maka tidak mengherankan jika Alfredo di Stefano berada di urutan pertama karena ia pernah membawa Real Madrid meraih gelar liga Champions sebanyak 5 kali secara berturut-turut. 

Berikut daftar lengkap 100 pesepakbola terbaik sepanjah sejarah versi L'Equipe: 

link selengkapnya KLIK DISINI

392