Tak Enak Hati, Adebayor Tolak Panggilan Timnas

Jumat, 11 Maret 2016 00:32 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Adebayor didatangkan Palace pada Januari setelah sepuluh bulan absen dari sepakbola profesional, dan sejauh ini baru mencetak satu gol dari enam penampilannya di Liga Primer Inggris.

Pemain 32 tahun ini memiliki sejarah yang kurang harmonis dengan timnasnya, dan hubungan buruk dengan pelatih Tom Saintfiet.

Ia terakhir kali bermain untuk negaranya pada Juni 2015 dan tidak pernah dipanggil sejak gagal hadir untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Djibouti pada September.


Adebayor saat diperkenalkan Crystal Palace Januari silam.

"Saya berterima kasih karena telah memilih saya untuk pertandingan melawan Tunisia. Bagaimanapun, saya tidak berpikir ini merupakan momen yang menguntungkan," tulis Adebayor di akun Facebooknya. 

"Saya baru direkrut klub baru di London dan saya melakukan semua yang saya mampu untuk berada pada kondisi 100 persen fisik dan mental. Saya berlatih sangat keras dengan Crystal Palace. Saya tidak berharap untuk menginterupsi latihan ini."

"Saya harus menolak tawaran Anda untuk menjadi bagian pada pertandingan-pertandingan ini. Saya mendoakan kesuksesan yang hebat untuk Anda pada pertandingan-pertandingan ini dan saya akan mengikuti sebagai penggemar terbesar."

Togo memimpin Grup A dengan mengungguli Liberia, Tunisia, dan Djibouti dengan dua kemenangan dari dua pertandingan kualifikasi. Pertandingan selanjutnya adalah melawan Tunisia pada 25 Maret, di mana juara grup akan otomatis lolso ke putaran final pada 2017 di Gabon.