5 Hal yang Jarang Diketahui dari Mahrez

Rabu, 27 April 2016 12:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Bagi kebanyakan orang, jika melihat wajah dari pemain bernomor punggung 26 ini pasti tidak sedikit yang menganggap, Mahrez pemain berkebangsaan Prancis, Spanyol, Italia, atau Argentina, karena wajahnya memang tampak seperti kebanyakan pemain dari Negara tersebut.

Namun pada kenyataannya, Mahrez berasal dari benua Afrika bagian Uta, yaitu Aljazair, sehingga secara tidak langsung dirinya telah melambungkan nama Negaranya sendiri.

Riyad Mahrez didatangkan Leicester City pada pertengahan musim 2014/15 lalu dari klub asal Prancis, Le Havre.

Awal kedatangannya ia menganggap Leicester bukanlah sebagai klub sepakbola, melainkan klub rugby di Inggris. Tetapi ia pun mengesampingkan pikirannya tersebut dan berhasil membawa The Foxes lolos dari degradasi.

Menariknya, di musim 2015/16 ini Mahrez bersama rekannya, Jamie Vardy berhasil membuat kejutan di Liga Primer dengan membawa Leicester memuncaki klasemen sementara dan bahkan berpeluang menjadi juara.

Jika Vardy menjadi mesin gol untuk Leicester, maka Mahrez bertugas menjadi motor serangan yang bertugas untuk membantu timnya menciptakan sejumlah peluang termasuk memberikan tusukan ke jantung pertahanan tim lawan. Atas kepiawaiannya inilah yang membuat dirinya dinobatkan sebagai PFC Player of the Year 2016 atau pemain terbaik Liga Primer Inggris 2015/16.

Meski demikian, tidak banyak pecinta sepakbola sejati mengetahui sisi lain dari gelandang berusia 25 tahun tersebut. Maka, berikut ini INDOSPORT akan menyuguhkannya sesuai yang dilansir dari FJN:

402